Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online

Bayar pajak kendaraan bermotor jangan sampai telat supaya nominalnya tidak semakin menumpuk. Menunda pembayaran pajak hanya akan memberikan kerugian seperti denda dan lain-lain. Pengecekan pajak kendaraan juga bisa dengan aplikasi pajak motor.

Saat semua serba online seperti sekarang ini, mengecek pajak kendaraan hingga denda dan sebagainya lebih mudah. Aplikasi untuk cek pajak kendaraan bermotor bisa dipasang di ponsel Anda sehingga tak perlu repot datang ke kantor secara langsung.

Bahkan tak jarang pembayaran pun dapat dilakukan secara online melalui berbagai metode pembayaran seperti transfer, e-wallet dan sejenisnya. Dengan begini maka tidak ada lagi alasan lupa membayar pajak kendaraan karena sudah ada pengingat untuk hal itu.

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi


Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi

Banyak orang yang lebih senang memanfaatkan aplikasi cara cek pajak kendaraan bermotor seperti e-Samsat. Namun, nyatanya aplikasi e-Samsat ini hanya tersedia di beberapa daerah saja. Berikut untuk langkah-langkah penggunaannya!
 

Download Aplikasi e-Samsat


Karena berbentuk aplikasi, maka Anda harus mengunduh apk ini dan memasangnya di smartphone terlebih dahulu. Anda bisa mencari aplikasi e-Samsat melalui Play Store atau App Store dan langsung klik install.
 

Login dengan Data Diri


Setelah berhasil mengunduh dan memasang aplikasi e-Samsat, maka selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi data diri sekaligus data kendaraan. Dalam proses pengisian data di aplikasi cek denda pajak motor ini pastikan jika semuanya ditulis dengan benar.

Pendaftaran dan Isi Formulir


Agar dapat mengecek data pajak kendaraan, Anda harus memilih menu Pendaftaran dan isi formulir yang tertera. Setelah diisi dengan baik, maka data seputar nilai pajak, jatuh tempo pembayaran pajak, hingga jatuh tempo surat STNK akan tertera dengan jelas.

Nah, di sini jika Anda ingin langsung melanjutkan ke opsi pembayaran juga tidak masalah. Akan ada petunjuk khusus untuk hal tersebut yang harus Anda ikuti di aplikasi pembayaran pajak motor online e-Samsat.

Anda juga akan diberikan kode bayar apabila ingin segera melakukan transfer pembayaran pajak tersebut. Jadi, jauh lebih mudah mengerjakan semuanya secara online terutama bila Anda sedang amat sibuk.
 

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor di Website


Kalau sekiranya lewat aplikasi bayar pajak motor seperti e-Samsat membuat Anda kesulitan, sebab harus download terlebih dahulu dan pastinya memakan memori penyimpanan, maka cara paling gampang lainnya adalah melalui website.

Website resmi e-Samsat bisa diakses asal koneksi internet Anda stabil. Adapun untuk mengunjungi web e-Samsat harus berdasarkan daerah tempat Anda tinggal saat ini. Berikut langkah-langkah pengecekan pajak kendaraan di situs resmi e-Samsat.
 

Buka Situs Resminya


Pencarian situs resmi e-Samsat bisa dilakukan lewat Google Chrome. Setelah itu Anda bisa langsung masuk ke halaman web tersebut tanpa harus repot download dan sebagainya.
 

Pengisian Data Diri


Sama seperti menggunakan aplikasi, Anda juga mesti mengisi data diri yang dibutuhkan. Setelah memasukkan data diri berhasil maka permintaan untuk mengecek pajak dan lain-lain akan segera diproses dan Anda bisa memantau pajak kendaraan dari mana saja.

Saat ini kendaraan bermotor sangat dibutuhkan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Anda bisa memanfaatkan layanan dari BCA Finance untuk pembiayaan kredit kendaraan dan lain-lain.

Pengajuan syarat dan proses sampai pencairan kredit bisa dibilang sangat mudah. Apalagi ada beragam keunguan dari layanan BCA Finance ini termasuk dari segi fasilitas dan suku bunga yang bersaing.

Setelah memahami cara penggunaan website dan aplikasi pajak motor, kini Anda bisa memantau biaya pajak hingga melakukan pembayaran kapan saja dan di mana saja.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar