Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

4 Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin

Ada banyak hal yang menjadi penyebab kulkas 1 pintu tidak dingin dan membuat bahan makanan jadi menurun kualitasnya.

Apalagi, kulkas memiliki fungsi utama untuk menjaga makanan agar tidak mudah busuk sehingga mesin pendingin harus selalu diperhatikan.

Oleh karena itu, saat kulkas mulai mengalami kerusakan seperti freezer dingin tapi kulkas tidak dingin, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya pengangannya jadi lebih tepat.

Apa Saja Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin?


Apa Saja Penyebab Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin?

Secara umum, ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulkas tidak dingin sehingga butuh segera untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Beberapa penyebab dimana perbaikan kulkas tidak dingin menjadi sangat dibutuhkan, diantaranya adalah:

1. Freon Habis


Titik dimana Anda perlu benerin kulkas tidak dingin salah satunya karena freon yang habis. Sebab untuk bisa mengalirkan suhu dingin, kulkas membutuhkan freon yang akan dikonversi menjadi suhu dingin dengan bantuan kompresor.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi freon secara berkala untuk memastikan kualitasnya tetap terjaga.

2. Ventilasi yang Tersumbat


Ventilasi yang bersih dan bebas dari penyumbatan sangat penting untuk memastikan sirkulasi udara yang baik di dalam kulkas.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek secara berkala supaya debu, kotoran maupun hewan yang tersumbat bisa segera dibersihkan agar tidak menghalangi aliran udara dingin.

Apabila tetap kulkas habis dibersihkan tidak dingin, maka Anda perlu memanggil jasa service untuk memeriksa lebih lanjut bagian mana yang mengalami gangguan.

3. Sering Menyimpan Makanan Panas di Kulkas


Penyebab kulkas 1 pintu tidak dingin lainnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah penyimpanan makanan dengan suhu terlalu tinggi.

Sebab meletakkan makanan dengan suhu yang masih tinggi dalam kulkas akan membuat bunga es mencair dengan paksa. Hal ini tentu akan membuat saluran udara dingin mengalami kerusakan akibat perubahan suhu ekstrim tersebut.

Namun bila semua cara sudah dicoba namun tetap tidak memberikan perubahan yang berarti maka memilih service kulkas tidak dingin ke teknisi ahli dapat jadi hal yang bisa diandalkan.

4. Pintu Kulkas yang Tidak Bisa Tertutup Rapat Sempurna


Terakhir, pintu kulkas yang tidak bisa tertutup dengan rapat dapat menyebabkan penyebaran udara jadi terganggu sehingga pendinginan tidak dapat berlangsung secara optimal.

Biasanya salah satu alasannya karena karet pintu yang sudah mengalami kerusakan atau longgar.

Apabila karet pintu ini terganggu, maka suhu dingin di dalam kulkas akan bercampur dengan suhu di luar sehingga menyebabkan sekelilingnya tak dingin lagi.

Jadi pastikan untuk langsung mengganti karetnya jika memang dibutuhkan untuk menjaga performa kulkas dapat bekerja dengan baik.

Bagaimana Cara Mengatasi Kulkas 1 Pintu Tidak Dingin?


Selain mencegah serta mengatasi berbagai penyebab yang telah disebutkan sebelumnya namun tidak berhasil juga maka Anda bisa memanggil layanan service kulkas untuk ditangani oleh ahlinya.

Tidak hanya itu saja, supaya terhindar dari permasalahan seperti ini, maka Anda dapat mencegahnya dari saat membeli kulkas pertama kali.

Pastikan untuk membeli kulkas yang berkualitas dan selalu berkomitmen agar produknya bisa digunakan untuk waktu lama, salah satunya seperti koleksi AQUA.

Apalagi, kulkas AQUA terjamin mampu mengatasi berbagai masalah termasuk penyebab kulkas yang seringkali tidak dingin.

Sebab kulkas AQUA memiliki fitur canggih untuk menjaga suhu di dalamnya tetap stabil sehingga bahan makanan dapat segar lebih lama.

Fitur canggih yang ditawarkan ini adalah 360° Air Flow sehingga udara dingin di dalam kulkas dapat disalurkan dengan mudah dan menyeluruh hingga bagian yang sulit dicapai seperti sela-sela. Jadi dinginnya lebih merata.

Jangan khawatir, kulkas AQUA ini juga telah dilengkapi dengan teknologi inverter sehingga penggunaan listriknya menjadi jauh lebih hemat dan dingin tetap dapat merata dengan cepat.

Jadi dibandingkan dengan menghadapi berbagai penyebab kulkas 1 pintu tidak dingin, lebih baik mencegahnya dengan memilih kulkas berkualitas dari AQUA!
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar