Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

3 Destinasi Tempat Wisata Terkenal di Vietnam

Negara Vietnam dikenal dengan kekayaan warisan budaya, sejarah serta keindahan alamnya. Jika Anda berencana liburan ke sana dengan paket tour vietnam 2024, itu adalah rencana bagus. Negara ini sangat direkomendasikan untuk liburan Anda karena di sana banyak sekali destinasi menarik bahkan unik.

Kota Sa Pa dan Fansipan merupakan wisata Vietnam yang terbilang baru, bahkan langsung populer dan banyak dibicarakan. Jika Anda ingin mengenal tentang sejarah sekaligus menikmati keindahan alam, makan Sa Pa dan Fansipan adalah destinasi tepat.

Dari Sejarah, Budaya, hingga Keindahan Alam Wisata Vietnam


Destinasi Tempat Wisata Terkenal di Vietnam

Nah, sebelum Anda melakukan perjalanan wisata Vietnam, ada baiknya Anda mengetahui tempat-tempat populer di sana, tentukan destinasi dan buat itinerary Anda khususnya di kota Sa Pa dan Fansipan. Dari wisata bernuansa sejarah dan budaya, serta keindahan alam yang memukau, semua bisa Anda lakukan di sana!

1. Paket Tour Vietnam 2024 ke Gunung Ham Rong


Gunung Ham Rong merupakan tempat wisata di Vietnam, tepatnya di Kota Sa Pa yang populer. Konon, asal mula nama gunung ini diambil dari nama seekor naga yang pernah tinggal di sana. Legenda ini muncul karena adanya susunan batu yang menyerupai tubuh naga.

Selain melihat langsung asal muasal legenda, objek wisata Vietnam ini cocok bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan hamparan lembah hijau. Waktu terbaik untuk berkunjung ke gunung ini adalah saat musim panas.

2. Desa Cat Cat yang Sarat Nilai Budaya


Desa Cat Cat adalah salah satu destinasi wisata Vietnam yang mana merupakan sebuah desa bagi kelompok etnis H’Mong, salah satu kelompok etnis minoritas terbanyak di Sa Pa. Di sini, Anda bukan hanya bisa melihat langsung rumah-rumah tradisional H’Mong, tapi juga bisa menikmati keindahan alamnya.

Dengan paket wisata Vietnam Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan sawah nan hijau, air terjun dan bukit yang hijau. Selain itu, di sini Anda juga bisa belajar membuat pakaian dan kerajinan tradisional khas etnis H’Mong, lho!

3. Puncak Fansipan, Tempat Tinggal Para Dewa


Paket wisata ke Vietnam bisa mengantarkan Anda ke Puncak Fansipan, sebuah puncak gunung yang dipercaya oleh warga setempat sebagai tempat tinggal para dewa. Tentu saja, mitos ini beredar bukan tanpa alasan, mengingat keindahan puncak yang dekat dengan awan benar-benar tampak seperti tempat tinggal para dewa.

Sebelum dijadikan tempat wisata populer, pencinta alam dan pendaki gunung harus menghabiskan waktu minimal tiga hari untuk sampai di puncak. Hal ini karena wilayah kota Sa Pa hingga puncak Fansipan masih merupakan pegunungan berawan dan hutan rimba. Setelah dijadikan tempat wisata, Anda tentu dapat membayangkan betapa indah dan alami puncak Fansipan ini.

Perjalanan bisa dimulai dari kota Sa Pa menuju stasiun cable car untuk mencapai puncak Fansipan. Pemandangan menakjubkan akan menyambut Anda saat berada dalam cable car. Di akhir perjalanan, Anda bisa beristirahat di pit stop untuk sekadar makan-minum atau membeli souvenir untuk oleh-oleh.

Dari pit stop Anda bisa mendaki sekitar 600 langkah untuk mencapai puncak Fansipan yang terkenal. Di puncak sana, terdapat patung raksasa Dewi Kwan Im yang terasa amat magis.

Selama berada di puncak, Anda disarankan menghormati adat dan istiadat budaya setempat. Setelah menaklukan puncak Fansipan, di pintu keluar Anda akan menemukan spot-spot menarik dan unik untuk berfoto.

Nah, Anda mau mengunjungi destinasi yang mana, nih? Untuk pengalaman terbaik Anda, jangan lupa ada satu agen travel dan tour terpercaya yang sudah dipercaya selama 12 tahun untuk menemani wisata Anda ke manca negara, yaitu Callista Tour and Travel.

Paket tour Vietnam 2024 dari Callista Tour and Travel selalu yang termurah, service terbaik dan 2 Can Go private tour. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan menakjubkan Anda dengan Callista Tour and Travel.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar