Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Rekomendasi Wisata Seru di Indonesia Timur yang Harus Anda Kunjungi

Tahukah Anda jika Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia? Tak perlu heran jika kemudian banyak sekali keindahan alam yang bahkan belum kita ketahui. Bukan hanya keindahan alamnya saja, namun juga keindahan dunia bawah lautnya sekalipun!

Rekomendasi Wisata di Indonesia Timur yang Harus Anda Kunjungi

Indonesia bukan hanya Bali atau Jakarta, masih banyak sekali wisata alam yang menanti untuk dieksplor, salah satunya di Indonesia timur. 

Jangan salah, saat Anda menjejakkan kaki di tanah timur Indonesia, Anda akan dibuat jatuh cinta dan susah untuk move on ke lain hati, lho. 

Bagian timur Indonesia sangat eksotis, tak hanya penduduknya saja, namun juga kekayaan budaya dan eloknya pemandangan alam yang menjadi secuil surga di bumi. 

Sayang sekali jika Anda tak mengetahui mutiara alam apa saja yang ada di sini, terlebih jika Anda adalah orang yang suka travelling ke berbagai destinasi wisata.

Lantas, apa saja rekomendasi wisata seru yang ada di Indonesia timur? Pastikan Anda segera mengemas koper dan siapkan tiket pesawatnya, ya! 

Kepulauan Kei

Kepulauan Kei

Lokasi Kepulauan Kei ada di tenggara Kepulauan Maluku,  dan bisa dijangkau dengan penerbangan selama satu jam dari Kota Ambon.  

Keelokan alam dan pantainya yang cantik akan memukau Anda sejak pertama kali melihatnya, misal Pantai Ngurtafur dan Pantai Ohoidertawun dengan pasir putihnya yang bersih. 

Jangan lupakan juga Pulau Tanimbar Kei, Kuur, dan Taam, memberikan kesempatan untuk Anda rehat sejenak dari penatnya pekerjaan sepanjang waktu.

Pulau Derawan

Pulau Derawan

Eksotisme Pulau Derawan memang tak ada duanya, apalagi spot menyelamnya juga menjadi favorit pecinta wisata laut. 

Apakah Anda salah satunya? 

Ada banyak sekali spesies ikan aneka warna yang hidup dalam laut Pulau Derawan, lengkap dengan terumbu karang yang elok. 

Apalagi jika Anda menyelam di hari yang cerah, maka jarak pandang bisa sampai 20 meter dan memberikan sensasi snorkeling yang lebih mengesankan.

Kepulauan Alor

Kepulauan Alor

Kepulauan Alor adalah salah satu destinasi wisata Indonesia timur lainnya yang jangan dianggap sepele. Sebab salah satu kabupaten di ujung Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur ini akan membuat Anda tergila-gila dengan keindahannya. 

Sebelumnya, Anda harus smapai di Kota Kupang terlebih dahulu dan gunakan penerbangan perintis  sampai Kalabahi, yaitu ibukota utama di Kepulauan Alor. Perjalanan akan memakan waktu selama satu jam saja.  

Setelah sampai di sana, maka wisata laut dan pantainya sudah menanti. Kunjungi Pantai Ling Al, Pantai Mali, Pantai Pigewa, dan juga Taman Laut Pantar, mereka menawarkan pasir putih dan juga spot snorkeling yang tak ada dua keindahannya.

Labuan Bajo

Labuan Bajo

Gugusan pulau cantik dengan keistimewaannya tersendiri adalah daya tarik dari Labuan Bajo. Keindahannya mampu menghipnotis dan membuat Anda ingin terus kembali ke tempat ini, untuk menikmati wisata budayanya, wisata laut sampai menyaksikan hewan purbakala yang masih eksis di zaman sekarang.

Melepaskan penat dengan mendaki Pulau Padar bisa Anda lakukan, nikmati keindahan Labuan Bajo dari puncak bukit, temui komodo dari dekat, menikmati Pantai Pink dan bahkan merasakan sensasi berenang di Manta Point bersama ikan manta.

Sumba

Sumba

Ini adalah destinasi wisata Indonesia Timur lainnya yang jangan sampai dilewatkan. Pulau Sumba memang sebuah paket lengkap wisata alam yang tak akan terlupakan. Anda bisa temukan air terjun, pantai, sampai dengan kampung adat pun menanti untuk dieksplore. 

Berburu sunset pun sangat direkomendasikan di sini, sebab Sumba memiliki banyak bukit indah dan cantik. Bisa juga meluangkan waktu untuk mampir ke Pantai Walakiri dan menyaksikan dancing trees-nya yang populer. 

Jangan lupa abadikan lewat jepretan smartphone fotografi kesayangan Anda, misalnya Iphone 12 Pro atau lainnya. 

Demikian adalah rekomendasi wisata di Indonesia Timur yang jangan sampai Anda lewatkan, ajak pasangan, anak, bahkan orang tua dan kolega untuk bersama-sama menikmati eloknya bagian timur Indonesia bersama-sama. 

Karena Indonesia pun memiliki wisata alam kelas internasional yang mengagumkan, jadilah orang pertama yang menjejakkan kaki di sana dan bagikan keindahannya pada semua orang di seluruh dunia!

Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar