Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Usaha Mencuci Menjanjikan dengan Aplikasi Kasir Laundry

Mencuci pakaian merupakan pekerjaan rumah yang melelahkan namun juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, jasa laundry hadir memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Semua kebutuhan mencuci tersedia secara lengkap bagi pelanggan, sehingga laundry amat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Hal ini akan membuat para pengusaha binatu memiliki peluang besar untuk mendapatkan keuntungan dari jasa mencuci. Hal yang perlu diperhatikan adalah memberikan kualitas maksimal.

Selain itu owner dapat menjalankan promosi laundry dengan semaksimal mungkin untuk menggaet pelanggan. Lain hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan perangkat lunak atau software, Saku Laundry menjadi salah satu aplikasi kasir laundry untuk menjalankan promosi.

Usaha Mencuci Menjanjikan dengan Aplikasi Kasir Laundry

Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat memudahkan owner untuk broadcast atau menyiarkan program promo kepada seluruh database pelanggan seperti program discount, ataupun program lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar terus menggunakan jasa laundry anda.

Fitur ini menjadi sangat efektif untuk meminimalisir biaya iklan atau cetak brosur dan cara konvensional lainnya yang selama ini cukup menguras budget dalam menjalankan bisnis laundry. Selain itu terdapat beberapa fitur menarik lainnya, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Terdapat Sistem POS


Saku dilengkapi sistem POS (Point Of Sale) atau software untuk membantu transaksi, mencatat order, membantu menghitung profit, mencatat biaya-biaya, serta lain sebagainya. POS system Saku memiliki beberapa fungsi seperti berikut:

  • Pencatatan transaksi atau order, menentukan service sesuai pilihan pelanggan
  • Pencatatan penerimaan pembayaran lebih mudah dan cepat berdasarkan tipe pembayaran
  • Pencatatan operation mesin untuk menganalisa sudah berapa kali mesin beroperasi
  • Pencatatan Performa kinerja karyawan
  • Pencatatan biaya operasional laundry seperti biaya listrik, biaya detergent, softener, parfum, biaya gaji karyawan, biaya gas, biaya air dan biaya-biaya lainnya

2. Multi Site Location, Membantu Owner Mengelola Lebih dari 1 Outlet


Fitur selanjutnya tersedia bagi owner yang memiliki lebih dari satu outlet laundry. Dengan adanya fitur ini, owner akan dimudahkan untuk mengontrol seluruh outlet dalam satu aplikasi. 

Lengkap dengan laporan keseluruhan operasional, biaya-biaya, omzet, profit loss seluruh outlet tersebut.

3. Aplikasi yang Memberi Rasa Aman dari Kerugian Akibat Pelanggan


Fitur ini digunakan untuk pengaman bisnis dari modus kecurangan yang memungkinkan dilakukan oleh karyawan. 

Saku terintegrasi dengan semua mesin Laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan mesin-mesin melalui smartphone. 

Fitur ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemilik bisnis dari kecurangan karyawan yang kerap terjadi dalam operasional laundry sehari-hari.

4. Seluruh Laporan Ditayangkan secara Langsung


Seluruh laporan operasional disajikan secara real time, atau sesuai dengan waktu yang sebenarnya pada saat terjadi pada saat transaksi dilakukan. 

Sehingga pemilik usaha bisa langsung melihat laporan tersebut dengan detail tanpa harus menginput nota terlebih dahulu.

5. Nota dapat Dibuat secara Online


Selain nota dapat dicetak di printer, Saku juga menyediakan fitur nota digital yang bisa dikirim melalui Whatsapp, Email, Line, Wechat dan platform media sosial lainnya. 

Nota digital Saku bersifat online dimana pelanggan bisa sekaligus memantau proses pengerjaan pakaian pelanggan.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar