Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Ketahui 4 Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Salah satu musuh anjing adalah kutu. Tidak hanya menyebabkan rasa gatal, kutu anjing bisa memicu menimbulkan masalah kesehatan lain seperti anemia. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kutu anjing agar anjing anda lebih sehat.

Cara Menghilangkan Kutu Anjing

Mandikan Anjing


Rajin memandikan anjing dengan air hangat bisa membantu menghilangkan kutu. Anda bisa gunakan juga shampoo khusus menghilangkan kutu. Tetapi perlu perhatikan kandungan yang terdapat pada shampo karena beberapa anjing memiliki alergi.

Gunakan Sisir Khusus Kutu


Cara menghilangkan kutu anjing berikutnya adalah menyisir bulu anjing dengan sisir kutu. Sisir kutu yang memiliki gigi-gigi rapat dan halus bisa membantu mengurangi kotoran dan telur kutu.

Gunakan Air Sabun Panas untuk Bunuh Kutu


Setelah disisir, anda bisa merendam sisir di air panas yang sudah dicampur sabun dan shampoo anti kutu. Kutu bisa mati dengan seketika jika direndam dengan air panas. Jangan coba-coba membunuhnya dengan tangan karena kutu bisa melompat dengan cepat.

Gunakan Obat Kutu


Walau kutu sudah hilang, tetapi ada kemungkinan anjing anda bisa mengalaminya lagi di kemudian hari. Oleh karena itu, tetap rajin berikan obat anti kutu khusus anjing secara berkala. Tetapi anda perlu konsultasikan dengan dokter hewan anda dalam penggunaan obat kutu anjing.

Jenis kutu pinjal dan caplak juga biasanya sering ditemukan pada anjing peliharaan. Cara sederhana dalam melindungi anjing anda dari pinjal dan caplak adalah dengan berikan NexGard yang merupakan tablet kunyah dari protein nabati dengan perasa daging. 

Anda bisa memberikan NexGard dengan ukuran yang disesuaikan berat badan anjing peliharaan anda.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar