Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Mengenal 3 Kategori Utama di TikTok Analytics, Apa Saja?

Sebagai platform media sosial populer untuk marketing, tentu tak mengherankan jika TikTok juga memiliki fitur TikTok analytics. Lewat analytics, Anda bisa mengetahui performa konten-konten Anda di TikTok. Dan untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu buka profil, kemudian tap ikon tiga titik. Pilih “Creator tools”, kemudian pilih “Analytics”.

Mengenal 3 Kategori Utama di TikTok Analytics, Apa Saja?

Dalam TikTok analytics, terdapat tiga kategori utama, yaitu: Overview, Content, dan Followers. Berikut ini rangkuman perbedaan di antara ketiganya beserta kegunaannya masing-masing.

Overview


Di bagian Overview, Anda bisa cek follower growth, jumlah video view, profile view, komentar, dan share. Seluruh informasi tersebut bisa Anda lihat untuk jangka waktu 7, 28, 60 hari terakhir, atau dengan periode yang Anda custom (maksimal 60 hari). 

Di sini, Anda juga bisa menemukan bagian Engagement untuk membantu memahami performa video Anda menggunakan metrik seperti like, comment, dan share.

Content


Untuk insight yang lebih dalam, Anda bisa cek kategori Content, di mana Anda bisa menemukan data dan analytics lebih lengkap untuk masing-masing video. 

Di sini, Anda bisa temukan informasi seperti total view, total like, jumlah komentar, share, average watch time, persentase full video ditonton, sumber traffic, serta teritori audiens. Seluruh metrik di Content tersedia hanya untuk jangka waktu 7 hari terakhir.

Followers


Kemudian di kategori Follower Anda bisa temukan insight mengenai komunitas yang sudah Anda bangun lewat TikTok. Insight tersebut termasuk informasi lokasi audiens, jam atau hari di mana follower Anda paling aktif di TikTok, dan perubahan follower growth.

Meskipun di TikTok ada fitur analytics bawaan, Anda juga bisa pakai tool pihak ketiga. Contohnya Matamaya, yang bisa bantu Anda memahami analytics TikTok dengan lebih mudah.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar