Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Manfaat Asuransi Berdasarkan Jenisnya

Banyak orang memahami manfaat asuransi sebagai perlindungan yang mudah untuk diri sendiri dan orang-orang tercinta. Memiliki asuransi membuat seseorang mampu mempersiapkan hal yang mungkin terjadi kelak, misalnya pensiun, rawat inap, hingga kematian.

Asuransi memberikan manfaat yang bisa digolongkan secara umum maupun berdasarkan jenisnya. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh asuransi yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilikinya.

Manfaat Asuransi: Secara Umum dan Berdasarkan Jenis


Manfaat Asuransi: Secara Umum dan Berdasarkan Jenis

Mempunyai polis asuransi memberikan keuntungan yang paling mendasar, yaitu melindungi Anda dari krisis keuangan. Berikut adalah beberapa manfaat umum asuransi serta berdasarkan jenis yang dipilih.
 

Manfaat Umum Memiliki Asuransi


Asuransi menawarkan beberapa manfaat dasar bagi pemegang polisnya, antara lain adalah:

Memberikan Perlindungan dan Mengalihkan Risiko


Pertanggungan asuransi mengurangi dampak kerugian yang ditanggung seseorang dalam situasi krisis. Asuransi akan memberikan penggantian keuangan sehingga melindungi tertanggung dari kesulitan finansial.

Asuransi mampu mengalihkan beban risiko finansial yang dialami nasabahnya. Suatu misal, adanya jaminan dari asuransi kesehatan membuat nasabah tidak perlu membayar biaya rumah sakit, baik keseluruhan atau sebagian. Pasalnya, risiko tersebut telah dialihkan menjadi tanggungan perusahaan asuransi.

Mengurangi Kerugian


Karena sebagian atau seluruh risiko sudah dialihkan ke perusahaan asuransi, maka nasabah tidak akan mengalami kerugian besar. Anda tidak perlu meminjam uang, menggunakan tabungan, atau menggunakan dana simpanan lain untuk membayar risiko. Jadi, keuangan dan dana simpanan Anda tetap aman.

Memberi Jaminan Keamanan Finansial di Masa Depan


Memiliki asuransi dapat membuat keuangan lebih stabil. Anda menjadi lebih percaya diri secara keuangan karena beberapa risiko telah ditanggung oleh asuransi. Jadi, Anda bisa mulai berinvestasi atau membuka bisnis baru untuk menguatkan finansial di masa depan.

Selain 3 manfaat dasar yang ditawarkan asuransi, Anda perlu tahu keuntungan yang ditawarkan oleh asuransi berdasarkan jenisnya.

Manfaat Asuransi Sesuai Jenis


Sebelum memutuskan memilih asuransi, ada baiknya menyimak beberapa manfaat asuransi berdasarkan jenisnya. Berikut adalah jenis asuransi yang paling banyak diambil manfaatnya:

Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa bermanfaat untuk melindungi keluarga karena risiko kematian. Saat seseorang yang diasuransikan meninggal selama masa polis, maka asuransi akan memberikan jaminan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan.

Banyak orang memanfaatkan jenis asuransi ini sebagai bentuk warisan bagi keluarga saat pemegang polis meninggal dunia. Asuransi jiwa sangat penting untuk dimiliki, terutama jika pemegang polis merupakan satu-satunya pencari nafkah dalam keluarga.

Asuransi Kesehatan


Anda dapat membeli asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan atau keluarga. Umumnya, perusahaan asuransi bekerja sama dengan rumah sakit. Jadi, Anda cukup menggunakan nomor polis untuk memanfaatkan layanan rumah sakit tanpa perlu mengeluarkan uang.

Namun, ada juga kasus lain dimana Anda harus membayar biaya rumah sakit terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda dapat mengklaim penggantian untuk rawat inap dan perawatan ke perusahaan asuransi.

Agar tidak terjadi masalah di kemudian hari, periksa dengan seksama cakupan jenis penyakit dan masalah kesehatan yang ditanggung dalam asuransi. Periksa juga jenis biaya apa yang bisa ditanggung oleh polis asuransi milik Anda.

Asuransi Pendidikan


Asuransi pendidikan bisa menjadi skema investasi dimana Anda membayar premi hingga anak mencapai usia tertentu seperti yang ditentukan oleh polis. Anda dapat memiliki simpanan yang dipakai hanya untuk tujuan pendidikan anak, bukan yang lain.

Asuransi Kendaraan


Asuransi kendaraan melindungi aset berharga, baik mobil ataupun sepeda motor, dari kecelakaan di jalan maupun kerusakan lainnya serta menutupi kerugian.

Asuransi dapat memberikan manfaat perlindungan jika terjadi risiko yang tidak diinginkan. Saat ini, ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam produk. Agar mendapat manfaat maksimal, pilihlah perusahaan asuransi terpercaya seperti PFI Mega Life.

Manfaat Asuransi PFI Mega Life


Berdiri sejak tahun 2011, PT. PFI Mega Life Insurance menyediakan produk asuransi lengkap untuk memenuhi kebutuhan perlindungan bagi Anda sekeluarga. Jenis perlindungan akan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik, baik untuk jangka pendek maupun panjang.

PFI Mega Life Insurance menawarkan berbagai produk asuransi dengan sejumlah manfaat yang berbeda, di antaranya:

  • Asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi.
  • Asuransi jiwa credit shield yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atas risiko meninggal dunia dan cacat tetap total.
  • Asuransi jiwa berjangka yang dilengkapi perlindungan terhadap penyakit kritis dan manfaat meninggal dunia disebabkan kecelakaan, serta
  • Asuransi kesehatan.

PFI Mega Life Insurance menawarkan kemudahan bagi para nasabah dalam hal pengajuan klaim Asuransi Jiwa secara cepat. Anda hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi berkas yang diminta kemudian mengirimkannya ke kantor pusat.

Ingin mendapatkan manfaat asuransi yang maksimal untuk perlindungan keluarga sekaligus melakukan investasi, maka PFI Mega Life Insurance bisa jadi pilihan. Segera hubungi agen atau klik di sini untuk mengetahui produk unggulan yang dimilikinya.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar