Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cek! Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan

Memilih jenis investasi dibutuhkan pertimbangan yang jeli. Sebab jika tidak, alih-alih mendapatkan keuntungan sesuai harapan, yang kita dapatkan justru kerugian. Besarnya kemungkinan tentu bergantung pada jenis investasinya.

Karenanya, sebelum memutuskan berinvestasi ada baiknya mencari tahu sebanyak yang dibutuhkan berkaitan dengan jenis investasi tersebut. Terlebih jika investasi tersebut akan digunakan untuk jangka panjang, misal dana pendidikan anak.

Investasi jangka panjang sendiri, umumnya akan mendapatkan profit setelah lebih dari lima hingga sepuluh tahun. Mengingat ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama, kita sebaiknya memilih yang paling kecil kemungkinan ruginya.

Berikut ini ada beberapa jenis investasi yang bisa teman-teman pilih. Namun sekali lagi, pilihlah yang memang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing, ya.

Berbagai Jenis Investasi yang Cocok Dipilih sebagai Investasi Jangka Panjang


Berbagai Jenis Investasi yang Cocok Dipilih sebagai Investasi Jangka Panjang

Properti


Jenis investasi yang satu ini, rasanya adalah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat kita, ya. Salah satu alasannya adalah karena ada wujud fisik.

Bahkan, harga properti ini umumnya juga akan meningkat seiring dengan pembangunan-pembangunan di sekitarnya. Itulah kenapa, properti yang berada dekat dengan lokasi strategis, cenderung memiliki harga yang lebih tinggi.

Emas


Salah satu produk investasi yang tak kalah populer adalah emas. Alasan banyak pihak menggunakan logam mulia yang satu ini adalah karena risiko kerugiannya terbilang sangat kecil.

Secara umum, emas memang memiliki kenaikan harga yang cukup stabil setiap tahunnya. Pastikan juga, teman-teman membeli logam mulia ini di tempat yang terpercaya ya.

Tabungan Berjangka


Salah satu keuntungan dari tabungan berjangka ini adalah nasabah tidak bisa mengambilnya di tengah-tengah waktu yang ditentukan. Tentu saja, ini juga yang membedakannya dengan tabungan biasa.

Tabungan berjangka ini mirip dengan emas, yakni memiliki risiko yang rendah. Jadi, untuk teman-teman yang baru akan memulai investasi, ini termasuk jenis investasi yang aman. Coba, yuk!

Reksadana


Sebelum menggunakan reksadana sebagai instrumen investasi, teman-teman perlu mengetahui terlebih dahulu, jika ada beberapa jenis reksadana. Reksadana ini, antara lain ada reksadana saham dan juga reksadana campuran.

Jangan salah, reksadana sendiri tidak membutuhkan modal besar. Namun, sebelum bermain reksadana, sebaiknya memang mencari tahu dulu bagaimana cara kerjanya, ya.

Saham


Setelah kita lihat jenis investasi dengan risiko yang kecil. Nah, saham ini merupakan salah satu instrumen investasi yang dikenal memiliki risiko yang besar.

Karena tidak semudah reksadana, kita dituntut untuk memiliki ilmu tentang cara kerja saham ini. Bahkan, ada saatnya kita sama sekali tidak mendapatkan keuntungan. Karena tidak mudah mendapat keuntungan.

Asuransi PFI Mega Life untuk Kenyamanan Masa Mendatang


Setelah membahas mengenai jenis investasi apa saja yang dipilih untuk rencana finansial jangka panjang, kini kita coba bahas salah satu produk yang juga bisa memberikan kita kenyamanan hingga rasa aman.

Adalah asuransi yang menjadi salah satu cara sebagian masyarakat untuk memberikan jaminan kesehatan hingga pendidikan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Namun, meskipun saat ini ada banyak sekali produk asuransi di masyarakat, kita tetap harus selektif. Benar. Untuk hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, memang harus dilakukan atas dasar keputusan yang paling bijak dan minim risiko.

Asuransi PFI Mega Life adalah produk asuransi yang bisa teman-teman gunakan. Ada beberapa alasan yang bisa dijadikan pertimbangan. Mari simak dengan perlahan :

Sudah Berpengalaman


Perusahaan ini sudah berdiri sejak 2011 silam ini, memberikan banyak layanan untuk konsumennya, baik individu maupun korporasi.

Untuk menjaga integritas dan reputasinya, maka segala layanan dan produk yang diberikan adalah yang terbaik sesuai dengan kebutuhan setiap klien.

Lembaga Terpercaya


Asuransi PFI Mega Life sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Selain itu, PFI Mega Life sendiri merupakan perusahaan yang lahir dari kerjasama pihak CT Corp dengan Prudential Financial.

Laporan Keuangan


Salah satu cara melihat apakah perusahaan asuransi tersebut kredibel atau tidak adalah melalui laporan keuangannya. Dari laporan keuangan ini, kita akan bisa memperkirakan bagaimana kemudahan sistem klaimnya.

Perlu teman-teman ketahui, jika PFI Mega Life ini menampilkan laporan keuangannya secara terbuka pada website resminya. Laporan keuangan mereka sudah dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti konvensional dan unit syariah.

Banyak Produk Pilihan


Produk-produk asuransi yang ditawarkan, mulai dari kebutuhan keluarga, investasi hingga syariah.

Untuk produk Pilihan Keluarga, juga terbagi lagi dalam berbagai jenis, mulai dari asuransi jiwa personal hingga jaminan untuk pemegang polis. Salah satu manfaat yang cukup menarik adalah adanya perlindungan terhadap Demam Berdarah.

Kemudahan Klaim Nasabah


Nah, untuk teman-teman yang khawatir tentang proses klaim, pihak PFI Mega Life memberikan layanan klaim ini berdasarkan pada jenis produk yang kita pakai.

Selain itu, pada laman situs resminya, PFI Mega Life juga memberikan akses yang mudah, sehingga proses klaim akan lebih cepat dan juga tepat.

Nah, jika kebetulan teman-teman juga sedang merencanakan investasi jangka panjang, maka produk asuransi dari PFI Mega Life ini bisa dijadikan salah satu jenis investasi.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakannya? Teman-teman bisa menghubungi customer service yang ada di website resminya.

Atau jika ingin bertatap muka secara langsung, teman-teman bisa datang ke kantor pusatnya di Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Pasar Minggu - Jakarta Selatan.

Jadi, sejauh ini, jenis investasi apa yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan teman-teman?
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar