Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

5 Aplikasi Kasir Terbaik untuk Food Court

Aplikasi kasir terbaik untuk food court menjadi kebutuhan yang banyak dicari oleh para pelaku bisnis. Bisnis tentang food and beverage merupakan salah cabang bisnis yang tidak ada matinya. Pasalnya setiap orang membutuhkan makanan untuk melangsungkan kehidupannya.

Agar bisnis dibidang food and beverage dapat berlangsung untuk jangka panjang, maka Anda membutuhkan support sytem yang baik seperti aplikasi kasir terbaik. Penentuan jenis software kasir ini penting untuk diperhatikan karena ia merupakan jantung dari sebuah bisnis
 

Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik untuk Food Court


Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik untuk Food Court

Dari sekian banyak aplikasi kasir, berikut ini merupakan rekomendasi terbaik software kasir yang bisa digunakan untuk bisnis food court Anda. Agar memiliki gambaran lebih jelas mengenai aplikasi kasir terbaik, mari simak ulasannya berikut ini

1. True POS


Aplikasi buatan India ini pada dasarnya mengandalkan jaringan internet agar bisa beroperasi secara optimal. Akan tetapi jika kondisi mengharuskan Anda untuk mengoperasikannya secara offline pun akan tetap bisa dijalankan dengan baik.

Data yang Anda input saat offline akan terbarui secara otomatis ketika perangkat sudah kembali terhubung dengan jaringan internet aktifnya (kondisi online). Aplikasi ini menyediakan layanan gratis dan juga berbayar.

2. Toast POS


Software kasir yang didirikan sejak tahun 2012 ini sempat berhasil mendapatkan penghargaan NEVY 2016 dengan kategiri startup terpanas. Software ini disebut-sebut mampu menarik para pelanggan karena bisa menjadikan sebuah restoran menjadi lebih efisien dengan harga bersaing.

Konsep Point Of Sales restauran all in one yang diterapkan oleh Toast POS ini mampu menyederhakan segala kegiatan operasional dan meningkatkan pendapatan. Hal ini akan menjadikan bisnis restoran Anda menjadi lebih fleksibel.

3. Vend


Aplikasi Vend mulai dikenalkan sejak tahun 2010. Software kasir Vend merupakan perusahaan pertama yang menawarkan sistem aplikasi kasir online yang mengandalkan cloud untuk menjalankannya.

Untuk bisa mengaksesnya, Anda harus menggunakan web atau iPad. Salah satu keistimewaas dari software ini yaitu Anda tidak perlu bingung memikirkan hardware pendukung untuk menjalankannya. Anda cukup mendaftarkan diri lalu hardware akan dikirim dari perusahaan.

4. Moka POS


Berbeda dengan Vend yang lebih familiar dengan menggunakan iPad, Moka POS justru memanfaatkan iOS sekaligus Android sebagai basisnya. Software kasir ini mampu menyajikan laporan realtime yang ramah untuk UMKM.

Moka POS menyebut bahwa dirinya mampu memberikan data menarik yang diperoleh dari setiap transaksi pada bisnis penggunanya. Selain itu, dengan software ini Anda juga bisa mendapatkan pinjaman modal dengan mudah ketika membutuhkan suntikan dana.

5. Olsera POS


Olsera POS menerapkan sistem yang terintegrasi dengan berbagai platform seperti Android, iOS, dan Windows. Software ini sudah dipercaya untuk menjalankan lebih dari sepuluh ribu unit usaha di lebih dari tiga ratus kota.

6. Omega POS


Software kasir online Omega POS cocok digunakan untuk berbagai jenis bisnis seperti restoran, retail, distribusi, dan usaha penyedia jasa. Penggunaan Omega POS akan mempermudah sistem bisnis Anda. Pasalnya ia akan membantu mulai dari manajemen sampai dengan e-faktur.

7. Kasir Pintar


Kasir pintar merupakan software kasir yang menawarkan layanan dalam versi gratis maupun berbayar. Anda bisa menggunakannya dalam versi gratis dengan berbagai keterbatasannya. Namun jika ingin layanan yang tak terbatas darinya, maka Anda harus menggunakan versi berbayarnya.

8. Pawoon


Pawoon merupakan aplikasi kasir yang didukung oleh berbagai fitur lengkap, mudah, praktis, dan cepat. Pengguna yang menggunakan aplikasi ini dapat menerima pembayaran dalam bentuk apapun, baik tunai, uang digital, maupun kartu.

9. ESB


ESB atau Esensi Solusi Buana merupakan perusahaan yang menawarkan teknologi khususnya kepada para pelaku industri Food and Beverage Indonesia. ESB menyediakan aplikasi kasir dengan sistem yang sudah terintegarsi dengan baik, cerdas, dan efisien.

ESB memiliki berbagai jenis layanan aplikasinya, seperti POS Hybrid, Order, Core, Goods, Lounge, dll. Dengan berbagai pilihan layanan ini Anda bisa mempercayakan kegiatan monitoring, pemesanan, otomatisasi penjualan, pemberian reward, dan lain sebagainya kepada ESB.

Solusi kecanggihan teknologi ini akan memudahkan dan melancarkan kegiatan bisnis yang sedang Anda jalankan. Anda tidak perlu meragukan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini. Pasalnya, ia dibangun oleh para praktisi yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Jika ingin mengetahui lebih lengkap mengenai ESB, Anda bisa mengunjungi website resminya di esb.id. Melalui laman tersebut Anda akan diarahkan ke akun sosial media official-nya. Anda bisa mendapatkan informasi yang jauh lebih valid ketika mengkomunikasikannya secara langsung.
 
Berdasarkan uraian di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada lima aplikasi kasir terbaik untuk bisnis food court Anda. Di barisan terdepan tentu ESB menjadi yang paling direkomendasikan karena kecanggihan teknologi khususnya dan banyaknya jenis aplikasi yang ditawarkannya.

Sedangkan empat aplikasi berikutnya yaitu True POS, Toast POS, Vend, dan Moka POS. Dari kelima aplikasi kasir terbaik tersebut dapat Anda pilih yang fiturnya paling sesuai dengan kebutuhan saat ini. Sesuaikan pula anggaran yang ada dengan aplikasi kasir yang ingin Anda gunakan.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar