Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Rekomendasi Layanan Cloud Storage Terbaik di Indonesia

Jika pekerjaan di komputer sering merupakan file berukuran besar ataupun berjumlah banyak, maka menyimpan data adalah masalah bagi Anda. Kabar baiknya, kini ada layanan untuk penyimpanan data besar, yaitu cloud storage Indonesia terbaik.

Cloud storage memungkinkan Anda melakukan penyimpanan file online, sinkronisasi file, dan juga menyediakan layanan berbagi. Berikut adalah deretan cloud storage terbaik yang bisa dipilih untuk memudahkan pekerjaan Anda.
 

10 Layanan Cloud Storage Indonesia Terbaik


10 Layanan Cloud Storage Indonesia Terbaik

Cloud dapat membantu pekerjaan hingga menjadi lebih mudah dan efisien Jika Anda belum memiliki layanan untuk menyimpan dan sinkronisasi data di cloud, pertimbangkanlah mulai sekarang. Berikut adalah rekomendasi cloud storage terbaik.
 

1. Cloud Storage IndiHome


Seluruh pelanggan IndiHome dapat menikmati layanan cloud storage digital. Anda dapat menyimpan dokumen, foto, video, dan file lainnya melalui berbagai perangkat di manapun dan kapanpun.

Cloud Storage IndiHome adalah aplikasi penyimpanan cloud yang memudahkan untuk mengakses, mengamankan, dan berbagi file menggunakan telepon seluler maupun PC. Anda bisa memilih satu dari 16GB, 32GB, dan 128GB yang sesuai kebutuhan penyimpanan dengan harga yang terjangkau. Bagi pemilik akun IndiHome, aplikasi ini bisa diunduh lewat Google Play Store.

Cloud Storage IndiHome menyediakan beragam fitur yang bermanfaat. Aplikasi ini melakukan pencadangan data kontak secara otomatis, berbagi akun, dan memberikan akses penguna yang aman.
 

2. iCloud


iCloud hanya untuk Mac dan iOS. Fungsinya adalah untuk menyimpan data dan informasi penting dengan aman di server online Apple. Artinya, semua informasi Anda akan dicadangkan ke lokasi yang aman dan disinkronkan.

Jika perangkat Apple hilang, Anda dapat membuka iCloud.com untuk mengambil semua informasi yang telah tersimpan ke iCloud. Masuklah dengan ID Apple yang lama untuk mengembalikan semua data ini secara otomatis di perangkat Apple yang baru.

iCloud berfungsi menyingkronkan semua perangkat Anda. Ini terjadi pada aplikasi Apple hingga aplikasi pihak ketiga yang telah disambungkan ke iCloud.

Banyak fitur yang dicadangkan oleh aplikasi cloud ini. Sebut saja, kontak, kalender, catatan, foto, musik, data aplikasi, pesan, kata sandi, hingga data kesehatan iPhone yang dicadangkan oleh iCloud.

Pengguna layanan ini akan mendapat penyimpanan gratis sebesar 5GB. Jika ingin menambah penyimpanan sesuai kebutuhan, Anda dapat memperolehnya setelah melakukan pembayaran.
 

3. OneDrive


OneDrive adalah cloud storage bagi pengguna Windows, di mana pada versi Windows 10, aplikasi ini sudah langsung terpasang pada device. OneDrive juga dapat digunakan di Web, Windows di bawah versi 10, Android, iOS, Xbox, dan Windows Phone.

OneDrive dapat dikombinasikan dengan program Microsoft Office, inilah kelebihannya. Sayangnya, kapasitas OneDrive tergolong kecil, yaitu hanya 5GB. Sementara cloud storage lain bisa sampai 10 GB. Meski demikian, dengan membayar sejumlah uang, kamubisa meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 100 GB.
 

4. Amazon Drive


Amazon Drive adalah cloud storage yang aman untuk foto, video, dan file Anda. Setiap pelanggan Amazon mendapatkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB. Anda dapat menyimpan, mengatur, membagikan, dan mengakses di PC, ponsel, dan tablet.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, Amazon Drive menawarkan berbagai pilihan paket penyimpanan bulanan dan tahunan dengan kapasitas tertentu.
 

5. Box


Cloud storage Box dapat menyimpan dan membagikan semua jenis file, apakah itu video, foto, dokumen desain, hingga presentasi. Aplikasi penyimpanan ini dapat berfungsi di hampir semua jenis file, jadi banyak orang dapat berkolaborasi tanpa risiko.

Box memungkinkan akses cepat ke file melalui perangkat apa pun, sehingga seseorang dapat selalu produktif di mana pun berada. Cloud storage Box memastikan Anda selalu memiliki cadangan online dan dapat mengakses data dari mana saja.
 

6. DropBox


Cloud storage Indonesia terbaik, Dropbox, adalah layanan yang paling disukai karena memiliki banyak fitur dan mudah digunakan. Anda juga dapat mengaksesnya dari berbagai platform, seperti Windows, Web, Linux, Mac, iOS, Android, dan sebagainya.

Dropbox memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Berbagai macam file dapat disimpan di Dropbox dan tidak ada batasan ukuran file yang dapat diunggah. Namun, makin besar ukurannya, makin lama pula prosesnya.

Anda langsung mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2GB ketika pertama kali mendaftar. Selanjutnya, akan ada tambahan kapasitas jika mengikuti tutorial, mengaktifkan fitur automatic photo upload, dan mengajak teman.
 

7. PCloud


PCloud merupakan layanan penyimpanan yang akan melindungi semua file tersimpan enkripsi tingkat tinggi. semua data di pCloud dapat diakses melalui PC, perangkat seluler dan juga melalui situs web. Kapasitasnya mencapai 10 GB dan tersedia gratis.
 

8. Mega


Mega adalah cloud storage dengan kapasitas penyimpanan hingga sebesar 50 GB yang disediakan gratis. Namun, sepertinya keuntungan ini akan segera berakhirdan Mega akan menerapkan penyimpanan berbayar.

Mega termasuk aman karena hanya Anda yang bisa mengakses dokumen yang disimpan di Mega. Semua dokumen yang tersimpan bisa diakses kapanpun dan menggunakan perangkat seluler.
 

9. Mediafire


Mediafire merupakan layanan penyimpanan dengan banyak keuntungan. Anda dapat berbagi file melalui email, tautan, atau jejaring sosial. Anda dapat membagikan email dengan file besar secara mudah.

Mediafire memiliki kapasitas gratis penyimpanan sebesar 10 GB. Mediafire memberikan kemudahan mengases semua file penting, mengelola, dan membagikannya dari mana saja.
 

10. NextCloud


Mengelola data bisa lebih mudah dan aman dengan NextCloud. Anda hanya perlu mengunggah file atau folder dari komputer yang terhubung dengan internet. File yang disimpan ini bisa Anda bagikan ke orang ain kapan saja.

10 aplikasi cloud storage Indonesia terbaik ini memiliki kelebihan, yaitu mampu menyimpan data dalam jumlah besar dan membagikan file dengan aman. Pastikan Anda menggunakan salah satu di antaranya.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar