Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

4 Fungsi Jersey Printing Sebagai Seragam

Jersey printing sering digunakan ketika beraktivitas olahraga atau di luar ruangan. Untuk seragam komunitas maupun karyawan kantor. Kaos jersey print yang bisa dibentuk motif sesuai dengan permintaan menyebabkan banyak peminatnya. Sehingga menggunakan kaos jersey printing akan memperlihatkan kelompoknya.

Untuk memesan kaos jersey printin sesuai keinginan perlu mengetahui pengertian, jenis bahan, dan fungsinya. Agar nantinya jika ke tempat pemesanan jersey print tahu hal apa saja yang harus dilakukan. Agar hasil pesanannya sesuai dengan rencana awal.

Fungsi dan Bahan Jersey Printing


Fungsi dan Bahan Jersey Printing

Sebelum membahas dari fungsi maupun bahan untuk kaos jersey print, sebaiknya memahami terlebih dahulu tentang jersey printing. Jersey print adalah kaos dengan bahan jersey berwarna polos kemudian di print motif atau desain yang diberikan oleh pemesan.

Dengan jasa printing inilah desain-desain bisa digambarkan lebih jelas lewat kaos. Sehingga tidak perlu kaget jika melihat desain jersey dalam jumlah yang sangat banyak. Pengeprintan desain ke kaos bisa dilakukan dengan jumlah yang banyak dan waktu sebentar.

Sebenarnya alasan banyak orang menggunakan kaos printing itu apa? Untuk menjawab ini perlu mengetahui fungsi dan bahan dari jersey printing.

Fungsi Jersey Printing


Ada tiga fungsi yang Anda harus ketahui untuk menggunakan kaos jersey. Berikut fungsinya:

1. Seragam Olahraga


Dalam olahraga, untuk membedakan antar grup maka diperlukan pembeda. Cara yang paling gampang membedakannya dengan menggunakan koas yang ada motif khusus. Dengan jersey maka bisa menjadi seragam olahraga. Bisa untuk olahraga komunitas, kantor, perusahaan, atau perkumpulan.

2. Seragam Kegiatan/Kepanitian


Menjadi panitia dalam sebuah kegiatan membutuhkan tenaga yang ekstra. Terutama kegiatan/kepanitiaan yang melibatkan energi otot, maka perlu menggunakan kaos-kaos yang meresap.

Fungsi kaos jersey di sini untuk membedakan divisi-divisi kegiatan agar tidak tertukar. Dengan menggunakan seragam kaos lebih mudah dikenali orang lain.

3. Kegiatan Outbound


Outbound yang dilakukan di luar ruangan sehingga membutuhkan baju yang bisa meresap keringat. Di sinilah fungsina kaos jersey untuk memberi kenyamanan pemaikanya.

4. Sebagai Identitas


Sekelompok orang yang menggunakan kaos printing satu motif menjadi identitas kelompok tersebut. Setiap kelompok bisa dibedakan berdasarkan seragam kaus yang digunakan.

5. Menampilkan Keunikan Motif


Kaos printing bisa digunakan untuk memperlihatkan keunikan dari motif-motif yang di print. Sehingga orang akan melihatnya secara langsung dan jelas. Motif yang unik mendorong pemesan memilah memilih gambar yang bagus.

Kelebihan dari kaos jersey ini yaitu bisa digunakan oleh siapa saja. Mulai dari komunitas, acara keluarga besar, acara kantor, grup olahraga, dan lainnya. Koas ini simpel dan nyaman untuk digunakan.

Bahan Kaos


Bagi Anda yang akan memesan kaos jersey printing perlu mengetahui bahan apa yang enak dipakai. Bisa juga menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Ada bahan dengan biaya murah sampai lumayan. Berikut jenis-jenis bahannya:

  1. Paragon, bahan kaos yang warnanya mengkilat, tebal tapi lentur, dan halus. Paragon merupakan salah satu bahan favorit untuk jersey printing.
  2. Drift, bahan kaos yang cocok untuk musim panas karena bahannya yang berpori. Jersey ini terbuat dari campuran nilon, spandex, dan polyester. Ciri khas bahan ini adalah padat, ada sirkulasi udara, lentur, dan dingin. Bahan drift cocok untuk kegiatan luar yang butuh energi otot banyak seperti seragam sepak bola, futsal, badminton dan lainnya.
  3. Serena, bahan kaos yang mudah menyerap keringat, lembut, lentur, dan padat. Tidak ada perlakuan khusus ketika dicuci.

Pilihan bahan tidak boleh asal pilih, sesuaikan dengan kegunaannya. Selain bahan yang harus diperhatikan untuk memesan kaos printing, ada hal lain yang harus diperhatikan. Yang perlu dicermati pesan kaos printing antara lain:

  • Kualitas bahannya.
  • Harga yang ditawarkan.
  • Kualitas tinta printingnya, ketahanannya, dan warnanya yang solid tidak mudah buram.
  • Waktu pengerjaannya.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan membuat seragam kaos jersey printing. Sebelum pesan siapkan terlebih dahulu desain yang ingin di printkan. Sehingga nantinya bisa digunakan bersama-sama dengan desain yang sesuai tujuan kegiatannya.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar