Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

7 Alasan Kamu Harus Staycation

Di tengah pandemi yang masih menghantui memang bikin kita jadi ragu ya mau liburan. Kalau enggak liburan rasanya udah penat. Ada nih liburan yang asyik tanpa harus ketemu banyak orang, ya staycation.

Staycation sendiri biasanya dilakukan di sebuah kamar yang menawarkan fasilitas super lengkap dan mendukung untuk melakukan staycation. Sebut saja, menawarkan pemandangan alam sangat indah, dekat dengan fasilitas hiburan, dan lokasinya tidak jauh dari area tempat tinggal.

Kamu bisa sewa apartemen karena selain menikmati pemandangan, kamu juga akan disuguhkan fasilitas lain seperti dapur. Sehingga saat liburan Kamu tak perlu lagi keluar kamar dan bisa menghabiskan waktu dengan masak bersama.

7 Alasan Kamu Harus Staycation

Harapannya, dengan begitu kamu bisa sedikit refreshing menghilangkan penat dan kembali fokus menjalankan aktivitas meski keadaan masih belum stabil dan kita masih harus diam di rumah demi keamanan.

Terus kenapa harus pilih staycation? Nih intip kelebihan dari staycation!

Minim Resiko COVID-19


Staycation bisa jadi alternatif liburan buatmu yang sudah berbulan-bulan di rumah saja. Selain itu, jika dibandingkan kegiatan traveling lainya, staycation menjadi kegiatan yang dirasa lebih minim risiko penyebaran Covid-19. Ya, dengan staycation kamu bisa merasakan liburan dengan cara yang tergolong lebih simple.

Refreshing tanpa perlu menyita cuti tahunan


Mau liburan tapi takut jatah cuti tahunan habis? Tenang, kamu bisa memilih melakukan staycation di apartemen. Staycation di apartemen tidak akan menghabiskan jatah cuti tahunanmu bahkan kamu bisa bekerja di sana.

Menjadi wisatawan di kota sendiri


Guna lebih merasa menjadi seorang wisatawan, kamu bisa jelajahi kotamu dari apartemen dan bukan dari rumah. Namun, pastikan kamu memiliki daftar tempat yang akan dikunjungi. Dari daftar tersebut, pastikan tempat yang akan dikunjungi berada tidak terlalu jauh dari apartemen tempatmu menginap.

Waktu berkumpul yang berkualitas


Apabila Kamu melakukan staycation di apartemen, Kamu bisa memiliki waktu bersama keluarga atau orang tersayang yang lebih berkualitas. Kamu bisa coba menikmati santapan makan malam yang romantis di dalam kamar, atau bermain bersama di kolam renang. Kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan juga tidak berada di tempat yang ramai akan wisatawan, sehingga pengalaman staycation di apartemen menjadi tenang.

Tidak pusing menyusun rencana


Saat akan berlibur ke tempat yang jauh, kita sudah pusing dari sebelum pergi. Memikirkan dan menentukan tempat mana saja yang harus didatangi. Lalu melihat apakah budget dan waktunya cukup.

Konsep staycation ini memang benar-benar solusi untuk rekreasi yang simpel. Tidak ribet dengan banyak rencana tapi hati bisa senang dan gembira.

Tidak banyak beban


Selain simpel merencanakan, konsep liburan ini juga tidak ada banyak beban. Tidak khawatir harus bangun pagi sekali agar tidak terlambat di bandara. Tidak kawatir bakal menghadapi banyak kemacetan.

Membantu perekonomian lokal


Kita bekerja dan menghabiskan uang di kota sendiri. Sehingga uang berputar di kota kita saja. Tidak keluar ke daerah lain. Ini pun menjadi keuntungan tersediri bagi daerah.

Atau menginap dan makan di homestay di tepi hutan atau pantai. Dengan demikian kita sudah membantu perekonomian warga lokal lho.

Buat Kamu yang tinggal di Jakarta pasti punya banyak banget pilihan lokasi buat staycation, tapi Jakarta Selatan bisa dijadiin pilihan buat kamu staycation, karena lokasiny yang berada di Kawasan elite, adanya Kawasan perkantoran sehingga pemandangan malam yakni Gedung-gedung tinggi bisa dinikmati.

Dengan sewa apartemen Jakarta Selatan, Kamu bisa juga unakan transportasi public yang gampang diakses di daerah ini. Abis staycation pulangnya kamu bisa menikmati jalanan Jakarta. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya dan tetap jaga jarak!
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar