Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Rekomendasi Foundation Make Over dari SehatQ

Setiap perempuan pastinya ingin tampil cantik natural di segala suasana. Caranya dengan memberikan makeup minimalis di wajahnya. Makeup yang terlihat bagus tersebut bergantung dari pemilihan foundationnya.

Foundation make over adalah satu jenis foundation yang menjadi rekomendasi para beauty enthusiast, formulanya yang ringan dan variannya yang lengkap membuat banyak pecinta makeup yang memberikan review positif tentangnya.

Mengenal Foundation Make Over


Mengenal Foundation Make Over

Foundation adalah nama lain dari alas bedak yang fungsinya sebagai based makeup atau dasar makeup. Fungsi utamanya untuk meratakan warna kulit dan menutupi segala dosa di kulit, seperti kerutan, garis halus, jerawat maupun noda gelap di wajah.

Foundation yang bagus bisa menempel dengan baik di kulit wajah dan menghasilkan riasan yang enak dipandang. Selain itu juga harus bisa merawat kulit sehingga kulit menjadi sehat.

Foundation make over hadir untuk memenuhi kebutuhan perempuan sebagai based makeup sekaligus skincare yang mampu merawat kulit, sehingga kulit menjadi sehat dan terawat. Sebagaimana dikutip dari sehatQ, bahwa produk makeup yang bagus adalah yang bisa mempercantik kulit sekaligus merawatnya dari dalam.

Memilih Foundation yang Cocok di Kulit


Memilih foundation yang cocok di kulit wajah kita sangatlah penting. Hal ini berhubungan dengan hasil makeup yang dihasilkan. Sesuaikan dengan hal-hal berikut ini agar makeup terlihat natural dan alami.

1. Pilih Sesuai Jenis Kulit Wajah


Jenis kulit wajah itu ada beragam. Ada yang normal, berminyak, jerawatan dan juga sensitive. Pilihlah jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika salah pilih foundation, hasilnya bisa mengecewakan. Bahkan bisa menyebabkan makeup jadi abu –abu dan gagal.

2. Sesuaikan dengan Skintone


Skintone adalah warna dasar kulit. Jenisnya yang umum ada 3, yaitu warm, cool dan neutral. Namun biasanya warm dan cool adalah dua jenis skintone yang biasa dibandingkan. Warm dimiiki oleh kulit Asia yang cenderung kecoklatan. Sementara cool lebih banyak dimiliki orang bule yang warna kulitnya putih.

Namun tidak menutup kemungkinan kita memiliki skintone cool dengan kulit putih dan bersih. Karena itulah penting untuk memilih foundation dengan menyesuaian skintone. Jangan sampai keputihan ataupun kegelapan, karena hasilnya akan abu-abu di kulit. Makeup pun jadi tidak natural dan seperti memakai topeng.

3. Tentukan Coverage Foundation


Foundation memiliki daya tutup atau coverage yang berbeda. Ada yang medium to coverage atau yang full to coverage. Untuk kegiatan sehari-hari, gunakan saja foundation yang medium to coverage. 

Sementara untuk pergi ke acara pesta atau acara resmi yang membutuhkan dandan maksimal, bisa menggunakan foundation yang full coverage. Wajah jadi nampak mulus seolah tanpa noda.

4. Pilih Tekstur Foundation yang Diinginkan


Tekstur foundation ada bermacam-macam. Ada yang cair, padat, cream sampai yang berbentuk bubuk. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit dan kenyamanan kita saat menggunakannya. Pemilihan tekturs foundation yang tepat akan berpengaruh pada hasil akhir yang didapat.

5. Uji Coba Foundation di Cahaya Terang


Foundation bisa diuji cobakan dengan memakainya di bawah terik matahari. Setelah makeup, cobalan melakukan aktivitas di bawah sinar matahari seperti jalan-jalan atau pergi ke suatu tempat dalam waktu yang lama.

Foundation yang bagus adalah yang mampu bertahan dalam waktu yang lama dan tidak membuat makeup luntur.

Review Foundation Make Over


Review Foundation Make Over

Foundation make over banyak disukai oleh beauty enthusiast. Selain karena pilihannya banyak, warna-warna dan tekturnya juga lengkap. Beberapa foundation make over berikut ini mendapatkan review bagus karena bagus untuk kesehatan kulit sebagaimana review sehatQ. Diantaranya:

1. Ultra Cover Liquid Matt Foundation


Ultra cover liquid matt foundation adalah salah satu jenis foundation make over yang berbentuk cair dan menghasilkan hasil akhir matte di kulit wajah. Teksturnya ringan dan mudah diblanded, sehingga riasan yang dihasilkan nampak natural dan tidak dempul.

Daya tahan ultra cover liquid matt foundation ini cukup lama, yaitu 10 tahan dengan medium to full coverage. Kemasannya cukup elegan dengan botol kaca dan tutup berbentuk pump warna hitam. Ada 9 shade yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit wajah. Harga mulai sekitar Rp 149.000,-

2. Powerstay Total Cover Matte Cream Foundation


Foundation jenis ini berbentuk cream yang dikemas dalam wadah seperti bedak padat. Klaimnya dapat menyamarkan pori, menghaluskan wajah serta tahan lama hingga 12 jam. Tekturnya lembut dan ringan di wajah, diperkaya SPF 30 PA ++++ yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Ada 8 shade yang tersedia dengan harga mulai Rp 145.000,-

3. Perfect Cover Creamy Foundation


Foundation make over jenis ini adalah berbentuk cream padat. Hasil akhirnya matte, flawless dan full coverage. Tempatnya seperti wadah bedak padat dengan kemasan nuansa hitam minimalis. Bagi yang tidak terbiasa menggunakan foundation cream padat, bisa mengakalinya dengan mencampurnya menggunakan foundation cair.

Ada 5 shade yang tersedia yang dikemas satuan maupun dalam bentuk pallete.

4. Powerstay Weightless Liquid Foundation


Foundation make over jenis ini punya tekstur yang sangat ringan dan mudah diblended. Daya tahannya 12 jam dengan coverage yang medium. Uniknya, pemakaian foundation ini sangat pas di kulit dan seolah menjadi kulit kedua atau efek makeup like a second skin. Natural sekali.

Kerennya lagi ada kandungan skin conditioning di dalamnya yang menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Packagingnya mewah dengan botol kaca dan penutup transparan. Ada 12 shade yang tersedia dengan harga mulai Rp 157.500,-

5. Powerstay Matte Powder Foundation


Foundation jenis ini berbentuk bedak padat yang mengandung microfine color rich pigment technology. Selain itu ada formula anti pudar sehingga makeup menempel sempurna di kulit dan tahan lama. Kandungan SPF di dalamnya adalah 15 PA++ yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp. 169.200 dengan 12 shade yang bisa dipilih sesuai jenis kulit kita.

6. Hydrastay Glow Fluid Foundation


Foundation jenis ini terlihat unik karena kemasannya yang berbentuk kotak kecil dan lucu. Ada kandungan deep hydrating active yang berguna untuk melembabkan kulit selama 24 jam. Karenanya foundation jenis ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif

Teksturnya sangat ringan dan mudah diblended. Di dalamnya ada water burst technology yang membuat kulit nampak lebih mulus dengan hasil akhir dewy. Harga yang diberikan berkisar Rp. 157.500 dengan 8 shade yang cocok untuk kulit orang Indonesia.

Itu dia beberapa review foundation make over yang bisa dicoba. Pilihan Anda yang mana nih?
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar