Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Anda

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Anda - Kami telah mengumpulkan tips mudah, murah, dan praktis untuk membuat Anda mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat dan berhenti menunggu Netflix untuk buffer.

Semua orang menginginkan Koneksi Internet yang lebih cepat. Tetapi ada banyak info di luar sana dan banyak solusi potensial yang dapat Anda coba, dan tidak semuanya berhasil. Beberapa tips benar-benar palsu dan yang lainnya benar-benar teknis dan/atau mahal.

Bagaimana Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Anda?


Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Anda

Kami di sini untuk membantu Anda mempercepat internet dengan murah, dan tanpa harus menghabiskan jutaan jam untuk mencari tahu cara kerja router Anda. Mari kita menggali.

Pertimbangkan batas data Anda


Batas data adalah salah satu penyebab terbesar dari kecepatan internet yang lambat di luar sana. ISP tidak mengiklankan batas data mereka karena alasan yang jelas, tetapi mereka dapat mengacaukan koneksi Anda.

Batas data berarti Anda dapat menggunakan sejumlah data setiap bulan dari beberapa ratus megabita hingga ratusan gigabita. Jika Anda melebihi batas data Anda, ISP Anda akan sangat membatasi kecepatan internet Anda. Dan kamu akan lihat.

Jika Anda tidak tahu apakah Anda memiliki batas data atau tidak, periksa tagihan Anda. Kemungkinan Anda melakukannya, dan itu akan diuraikan dalam cetakan kecil. Jika Anda terus melampaui batas data Anda setiap bulan, bicarakan dengan penyedia Anda tentang paket dengan batas data yang lebih tinggi.

Istirahatkan router Anda


Setel ulang router Anda setiap bulan atau lebih untuk mengistirahatkan perangkat Anda dan menyegarkan koneksi internet Anda. Jika Anda mengalami masalah kecepatan yang serius, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyetel ulang router setiap hari.

Jika Anda memiliki modem terpisah dari router Anda, setel ulang juga. Menyetel ulang modem merangsang koneksi Anda ke ISP Anda, dan itulah yang menghidupkan dan mematikannya lagi.

Tidak ingin menambahkan tugas lain ke daftar tugas Anda? Mudah, dapatkan timer outlet seperti timer yang dapat diprogram Century. Anda dapat mencolokkan modem dan router ke timer yang akan menghidupkan dan mematikan sistem untuk Anda.

Atur timer untuk memulai ulang sistem setiap malam saat Anda berada di tempat tidur. Dengan begitu, Anda bisa bangun dengan perasaan internet yang segar setiap pagi.

Ingatlah bahwa menyetel ulang router dan modem Anda tidak akan secara ajaib mengubah koneksi Anda menjadi seekor cheetah. Tapi itu akan membantu dan itu adalah perbaikan yang sangat mudah.

Ubah posisi router Anda


Cepat apakah router Anda berada di sudut terpencil di rumah Anda? Jika demikian, pindahkan. Jika sinyal Wi-Fi dari router tidak dapat menjangkau Anda, koneksi internet Anda akan terputus.

Posisikan router Anda ke arah tengah rumah Anda, sebaiknya di lantai mana pun Anda paling sering nongkrong. Jika Anda menghabiskan seluruh waktu Anda di ruang tamu di lantai pertama, letakkan router Anda di lantai yang sama.

Semua orang menggunakan Wi-Fi akhir-akhir ini, yang sangat bagus. Koneksi nirkabelnya bagus dan nyaman, tetapi tidak selalu cepat.

Koneksi kabel, seperti Ethernet, akan selalu lebih cepat dan lebih andal daripada koneksi nirkabel. Kabel mendapatkan sinyal langsung ke perangkat Anda daripada mengandalkan transmisi over-the-air.

Jika bisa, sambungkan perangkat terpenting Anda ke internet melalui kabel ethernet.

Hubungkan perangkat ini ke ethernet:

  • Televisi
  • PlayStation, Xbox, atau konsol game lainnya
  • Laptop atau komputer desktop

Terutama jika Anda cenderung menonton media berat data seperti video di TV, Koneksi Internet adalah yang terbaik. Demikianlah Artikel yang saya buat semoga bermanfaat, terima kasih.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar