Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

3 PayLater Populer di Indonesia, Traveloka Salah Satunya

Produk kredit online berkembang seiring tumbuhnya perusahaan pembiayaan (multifinance) yang menawarkan berbagai aplikasi menarik. Saat ini, aplikasi yang sudah berkembang dan cukup populer di masyarakat adalah PayLater.

PayLater menjadi populer dan diminati masyarakat karena menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Dengan PayLater, pengguna bisa menunda pembayaran dengan cara mengangsur setiap bulannya.

PayLater di Indonesia


PayLater di Indonesia

Saat ini, terdapat 3 aplikasi PlayLater populer di Indonesia, antara lain PayLater Gopay Gojek, Traveloka PayLater, dan Indodana PayLater. Berikut kelebihan dari ketiga aplikasi PayLater tersebut.

PayLater Gopay Gojek


Orang tentu lebih mengenal Gojek sebagai aplikasi yang melayani ojek online, taksi online, pesan antar makanan, hingga kirim barang belanjaan.

Namun, perusahaan yang didirikan oleh Nadiem Makarim pada 2010 ini, ternyata tidak hanya melayani angkutan melalui jasa ojek.

Gojek telah merambah menjadi perusahaan multifinance dengan produknya yang cukup populer yakni PayLater Gopay,

PayLater Gopay termasuk satu dari 3 PayLater yang memberikan kemudahan kepada pengguna berupa penundaan pembayaran.

Dengan mengusung tema: “Belanja Sekarang, Bayarnya Nanti!, kamu dapat menikmati berbagai penawaran menarik tanpa berpikir pembayarannya.

Sistem pembayaran di PayLater pun tergolong baru. Kamu dapat menikmati layanan Gopay PlayLater dengan sistem pembayaran angsuran – pembayaran bisa di akhir bulan.

Hal yang membuat orang lebih tertarik menggunakan aplikasi Gopay PayLater adalah tidak adanya kewajiban untuk melakukan registrasi ulang.

Sebab, jika di handphone kamu sudah ada aplikasi Gojek, kamu otomatis sudah bisa menggunakan layanan Gopay PlayLater.

Daya tarik yang lain, Gopay tidak memiliki batas limit. Artinya, kamu bisa pakai Gopay kapan dan dimana saja sebab limitnya selalu ada.

Yang tidak kalah penting adalah jaminan keamanannya. Dengan Gopay, transaksi kamu terjamin keamanannya.

Indodana PayLater


Pilihan aplikasi PayLater kedua adalah Indodana PayLater. Di pasar keuangan, aplikasi ini sudah cukup terkenal.

Dengan mengusung tagline: “Belanja Sekarang, Bayar Nanti”, Indodana PayLater kini makin diminati konsumen.

Salah satu daya tariknya, selain bunga ringan, kamu bisa memilih jangka waktu pembayaran hingga 12 bulan. Proses pengajuan dan persetujuan kredit online-nya pun cepat.

Dengan memegang Indodana PayLater, kamu dapat memilih toko-toko terbaik yang sudah menjadi partner Indodana.

Satu lagi, kredit online ini memiliki sistem keamanan yang sangat ketat dan selalu updated di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi Indodana dan menjadi konsumen Indodana PayLater, prosesnya cukup mudah dan hanya membutuhkan beberapa dokumen pendukung.

PayLater Traveloka


Terakhir adalah PayLater Traveloka. Dari dua aplikasi tersebut, PayLater terbitan Traveloka ini adalah yang paling recommended kamu miliki.

Kenapa? Karena aplikasi cicilan online ini menawarkan banyak kemudahan. Melalui PayLater, kamu kamu bisa membayar cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Traveloka benar-benar telah menjelma menjadi perusahaan dengan banyak cabang bisnis.

Perusahaan yang berdiri pada 2012 tidak hanya populer di bisnis pemesan tiket online namun juga sudah merambah di bisnis multifinance dengan skala besar.

Tagline yang cukup terkenal adalah “Beli Dulu, Bayar Belakangan”. Artinya, kamu bisa membeli berbagai jenis produk Traveloka dengan mengatur pembayaran dengan sistem angsuran antara 1 – 12 bulan.

Daya tarik yang lain, proses registrasi untuk mendapatkan PayLater juga cukup mudah dan cepat. Kamu cukup menyerahkan foto copy KTP dan dokumen lainnya untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp 50 juta.

Meski PayLater termasuk pinjaman online, namun bunga yang berlaku relatif rendah, yakni berkisar 2%-5% per bulan.

Di Traveloka, kamu bisa menggunakan PayLater untuk memesan tiket pesawat, kereta api, pemesanan hotel, rental mobil, restoran, hingga aneka tagihan.

Boleh dibilang, PayLater merupakan ‘senjata sakti’ yang bisa digunakan untuk segala keperluan kamu bersama keluarga.

Tidak hanya PayLater, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, Traveloka juga bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menerbitkan PayLater Card.

Namun, tidak semua konsumen bisa memiliki kartu ini. Hanya pengguna PayLater terpilih yang bisa memiliki PayLater Card.

Salah satu keuntungan dari kartu ini adalah kamu bisa berbelanja di semua merchant berlogo Visa di seluruh dunia, baik secara online maupun offline.

Ketiga PayLater tersebut merupakan pilihan terbaik. Namun, ada yang best of the best, yakni PayLater Traveloka dengan berbagai kemudahan dan penawaran menarik lainnya.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar