Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

7 Cara Mengusir Rayap dari Rumah

Rumah bersih dan wangi adalah idaman semua orang. Karena bagaimanapun juga, keadaan rumah yang bersih dan bebas dari kotor tentu akan membuat penghuninya merasa nyaman.

Namun apa jadinya jika kenyamanan rumah mulai berkurang, akibat munculnya rayap yang menggeroti kayu dan perabot. Kita pasti terpikir untuk memanggil jasa anti rayap ke rumah. Apalagi kalau kita sudah cukup dibuat pusing dengan banyaknya perabot rumah yang rusak dimakan rayap.

Cara Praktis Mengusir Rayap dari Rumah


Cara Praktis Mengusir Rayap dari Rumah

Rayap merupakan hewan pemakan kayu yang paling mengganggu. Hidupnya berkelompok dan berkembang biak dengan baik pada tempat yang lembab serta minim cahaya. Retakan di dinding, porselen yang rusak, atau bahkan genangan air bisa menjadi tumbuh kembang rayap yang baik.

Kita bisa saja membasmi rayap dengan semprotan serangga misalnya. Namun besoknya, muncul lagi gerombolan rayap lainnya. Seolah mati satu tumbuh seribu.

Kita tak perlu mencari bahan yang mahal di luar sana untuk mengusir rayap dari rumah kita. Karena kenyataannya ada loh beberapa bahan yang kita pakai sehari-hari, yang ternyata menjadi musuhnya rayap dan bisa mengusir rayap dari rumah kita. Apa saja bahan-bahan itu, ini dia :

1. Mengusir Rayap Menggunakan Air Cucian Beras


Air cucian beras sudah dikenal punya segudang manfaat. Terutama untuk kesehatan kulit dan rambut. Seperti mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, memudarkan bekas luka serta menyuburkan rambut. Siapa sangka, jika air cucian beras juga punya khasiat mengusir rayap dari rumah.

Siramkan saja air cucian beras langsung ke sarang rayap, pasti langsung kocar kacir rayapnya. Lakukan setiap saat sampai rayap benar-benar tak berkumpul lagi di satu tempat.

2. Mengusir Rayap Menggunakan Oli atau Solar


Solar atau bahan bakar lainnya mempunyai efek panas dan membakar. Efek ini rupanya berpengaruh pada rayap. Siramkan saja oli atau solar atau bahan bakar lainnya langsung ke kumpulan rayap. Mereka akan merasa kepanasan dan terbakar. Kumpulan rayap akan terusir bahkan bisa terbasmi dengan sendirinya.

3. Mengusir Rayap Menggunakan Air Garam


Garam memiliki efek menyakiti kulit hewan. Sebut saja ular, cacing, lintah atau hewan lainnya yang bisa langsung mati ketika bersentuhan dengan garam. Hal ini dikarenakan kandungan natrium klorida di dalamnya mampu memecah sel kulit, sehingga rusak.

Luka yang diberi garam saja bisa semakin sakit. Apalagi rayap yang memiliki struktur kulit keras di bagian punggung. Garam akan membuat rayap tersakiti dan tidak berani mendekat. Jadi campurkan saja garam ke dalam air dan taruh ke dalam semprotan air. Lalu semprot ke rayap yang ada di dinding atau lantai.

4. Mengusir Rayap Menggunakan Minyak Jeruk


Siapa yang menyadari jika minyak jeruk punya kandungan zat yang menjadi racun mematikan bagi rayap. Kandungan tersebut bernama d-limonede. Angka kematian rayap yang disebabkan oleh zat ini bisa mencapai 68 sampai 96 persen loh.

Itulah kenapa penting untuk menyimpan minyak jeruk di rumah. Cara mengusir rayap menggunakan minyak jeruk ini adalah dengan menuangkannya ke dalam sarang rayap yang biasanya ada di plafon, tembok dan juga lantai dengan ubin yang sudah retak. Setelah didiamkan beberapa saat, satu per satu rayap akan mati dan terusir dari rumah kita.

5. Mengusir Rayap Menggunakan Lidah Buaya


Lidah buaya biasanya dipakai untuk kepentingan kesehatan kulit dan rambut. Siapa yang menyangka, jika khasiat lidah buaya rupanya lebih dari itu, yaitu dapat juga digunakan untuk mengusir rayap dari rumah.

Cara menggunakannya cukup mudah. Cukup ambil lidah buaya dan ambil dagingnya, haluskan dengan blender dan campurkan dengan air. Lalu masukkan ke dalam botol semprot. Setelah itu, kita tinggal menyemprot air lidah buaya tersebut ke daerah yang ada rayapnya. Rayap mati dan tidak akan muncul lagi.

6. Mengusir Rayap Menggunakan Minyak esensial Cengkih


Minyak esensial Cengkih mampu membasmi rayap sampai ke koloninya. Rayap pun tak berani muncul lagi kalau sudah kena minyak esensial cengkih. Cara menggunakannya adalah dengan memasukkannya langsung ke botol semprot, lalu disemprotkan ke rayap yang sedang bergerombol di dinding, atau langsung ke sarangnya. Rayap terusir dan kocar kacir.

7. Mengusir Rayap Memakai Jasa Anti Rayap Fumida


Mengusir rayap menggunakan bahan yang ada di sekitar kita memang praktis, namun jika rumah yang kita miliki sangat luas. Pasti akan kelelahan bagi kita untuk mengusirnya. Nah, saat itulah kita membutuhkan jasa anti rayap Fumida.

Petugas terlatih dari Fumida akan datang ke rumah, dan membantu kita mengusir rayap sampai tuntas ke akarnya.

Jasa Anti Rayap Fumida yang Praktis dan Terpercaya


Jasa Anti Rayap Fumida yang praktis dan Terpercaya

Fumida adalah perusahaan pembasmi hama yang handal dan terpercaya. Pengalamannya sudah lebih dari 10 tahun dan sudah mengantongi ijin dari Dinas Kesehatan. Jadi disinfektan serta bahan pengusir rayap yang dipakainya aman bagi lingkungan.

Disinfektan yang digunakan hanya bekerja mematikan pada mikroorganisme berbahaya dan virus. Tidak menimbulkan polusi udara karena bahan dasarnya dari air, cepat larut dalam air dan tidak menimbulkan alergi pada kulit.

Petugas Fumida sudah dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan bahan disinfektan yang berkhasiat membasmi rayap. Sehingga rayap yang tersisa akan terusir dari rumah.

Metode pengusiran yang dilakukan oleh Fumida juga terdiri dari 4, yaitu anti rayap pra kontruksi, anti rayap pasca kontruksi, anti rayap umpan dan anti rayap system pipanisasi yang menggunakan pipa sebagai alat bantu pengusiran rayap.

Jadi tunggu apalagi, jika rayap sudah merajalela di rumah kamu. Sementara kamu kewalahan untuk mengusir dan membasminya, panggil saja jasa anti rayap Fumida. Taknisi yang professional dan berpengalaman akan datang membantu kamu dengan segera, cepat dan memberikan hasil yang memuaskan.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar