Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Emporio Architect : Jasa Konsultan Arsitek dan Estimasi Biaya

Membuat rumah tanpa desain sebenarnya sah-sah saja. Asal jadi dan bisa segera ditempati. Tapi apa jadinya jika di kemudian hari, tiba-tiba ada kesalahan seperti pondasi yang tidak terlalu dalam, dinding yang ternyata mudah kena rembesan air dan atap rumah yang mudah bocor.

Kesalahan seperti itu umum terjadi jika pembangunan rumah dilakukan tanpa perencanaan yang matang. Karena itulah diperlukan jasa arsitek rumah yang handal untuk membuat rumah impian.

Takut mahal? Lebih mahal mana menggunakan jasa arsitek rumah untuk membuat rumah yang kokoh dan bagus, daripada rumah asal jadi tapi renovasi sana sini. Lebih baik jika biaya renovasi rumahnya dipakai untuk biaya desain rumah. Rumah yang dibangun berdiri kokoh, awet dan cantik.

Pakai Jasa Konsultan Arsitek Rumah di Emporio Architect


Emporio Arcithect adalah perusahaan jasa arsitek rumah yang sudah berdiri sejak tahun 2006. Fokus perusahaan jasa arsitek rumah ini tertuju pada desain dan inovasi yang terdapat pada system serta management sumber daya. Impactnya adalah perbaikan kualitas pada sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan, peraalatan serta system perusahaan yang digunakan.

Sudah ada sekitar 1072 desain yang sudah diselesaikan oleh Emporio Architect, baik di dalam maupun di luar negeri. Gaya desain rumah yang digunakan pun selalu update dan modern. Jadi tak perlu khawatir, karena biaya desain rumah yang dikeluarkan akan seiring dengan hasil yang didapatkan.

Estimasi Biaya Desain Rumah di Emporio Architect


Biaya Desain Rumah di Emporio Architect

Biaya desain rumah pada pembuatan rumah di Emporio Architect, disesuaikan dengan kebutuhan pembuatan rumah itu sendiri. Selain itu tingkat kerumitan pembuatan rumah serta banyaknya tim yang dilibatkan juga mempengaruhi besarnya biaya desain rumah.

Pembayaran yang dilakukan pun bertahap, tujuannya untuk memberikan transparansi kepada klien mengenai step by step yang dilakukan perusahaan untuk membangun rumah impian klien. Perusahaan melibatkan klien untuk konsultasi, melakukan revisi dan memantau langsung pengerjaan proyek rumahnya.

Tahapan pembayaran bertahap yang dimaksud adalah :

1. Mengukur Luas Lahan


Luas lahan mempengaruhi besarnya biaya desain rumah. Karena semakin luas lahan, semakin banyak space yang bisa digunakan. Pengerjaannya pun semakin kompleks.

Estimasi biayanya pun dibedakan menjadi 3, yaitu small and medium size building, untuk luas dibawah 500 meter persegi. Big size building untuk luas antara 500 – 1000 meter persegi, serta Extra Big Size Building untuk luas tanah di atas 1000 meter persegi.

Angkanya pun berkisar antara 35 juta sampai 60 juta untuk small and medium size building, 82 juta sampai 142 juta untuk big size building dan 150.000 per meter persegi jika luas lahannya di atas 1000 meter persegi.

2. Tahap Konsultasi dengan Jasa Arsitek Rumah


Konsultasi dengan jasa arsitek sangat diperlukan. Agar arsitek dapat membuat denah rumah sesuai keinginan klien. Karenanya, ada beberapa data yang diminta seperti : lokasi lahan, ukuran lahan, style rumah yang disukai, rencana budget pembangunan rumah, serta rincian kebutuhan tiap ruangan yang akan dibangun.

Dari data yang diterima tersebut, arsitek rumah akan membuatkan sketsa denah sekaligus penawaran biaya desain rumah, berdasarkan perkiraan luas lahan yang diperlukan. Misal biaya untuk membangun ruang tamu dengan gaya klasik tropis, atau kamar tidur dengan nuansa Bali, serta sudut rumah lainnya.

Detail sekecil apapun sangat penting untuk diinformasikan kepada arsitek, agar tidak terjadi kesalahan ketika denah sudah dibuat. Uniknya, konsultasi bisa dilakukan dengan datang ke kantor langsung atau secara online.

Biaya konsultasi menjadi gratis untuk daerah Jabodetabek dan ada biaya tambahan jika berada di luar Jabodetabek. Biaya diperlukan jika klien menginginkan tatap muka langsung, sementara saat ini meeting bisa dilakukan online untuk menghemat biaya konsultasi.

3. Pembayaran Sistem Bertahap


Emporio Architect memberikan kemudahan pembayaran bagi kliennya. Yaitu menggunakan system bertahap. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa percaya klien kepada perusahaan. Karena klien pun diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses pembangunan.

Pembayaran tahap pertama sebesar 30 persen dari total pembuatan denah. Software yang digunakan arsitek adalah AutoCad. Setelah denah dibuat, klien diberikan hak untuk merevisi sesuai keinginan klien. Disinilah keterbukaan diperlukan, agar terjadi sinkronisasi antara klien dan perusahaan.

Setelah denah yang dibuat fix dan tidak ada lagi perubahan, pengerjaan pun dimulai. Di sini, klien melakukan pembayaran tahan kedua yaitu sebesar 50 persen dari total biaya desain rumah. Pembayaran tahap kedua ini digunakan untuk membuat gambar 3D dengan versi Sketch Up, serta gambar dengan render kasar berbentuk 3D exterior.

Pada tahap ini, klien akan dibuatkan 10-50 view bangunan yang akan dibangun. Mulai dari interior rumah sampai exteriornya. Lengkap

Tahap pelunasan dilakukan dengan membayar 20 persen sisa dari total biaya desain rumah. Pada tahap ini, klien akan dibuatkan 10-50 view yang lebih rinci. Seperti apa interior ruangan, bahan yang dipakai, posisi furniture, sampai suasana pencahayaan ruangan.

Klien juga akan diberikan gambar visual rander halus atau visual final berupa desain interior dan exterior ruangan. Sementara itu file final draft diberikan dalam bentuk 1 jilid print out A3, gambar Teknis dan 1 CD/DVD dari semua dokumen penting, beserta softcopy semua file.

Pada tahap pelunasan ini sudah tidak boleh ada revisi, karena pembangunan sudah hampir selesai.

Bagaimana? Sudah yakin mau menggunakan jasa arsitek rumah dari Emporio Architect? Yuk segera join agar rumah impian kamu segera terwujud.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar