Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Tips Belajar Pemrograman Web untuk Pemula

PayungTeduh.net - Anda ingin belajar bagaimana caranya menjadi seorang programmer? Nih, ada tips belajar pemrograman web yang pastinya relate banget sama ke keinginan Anda itu.

Di jaman yang semakin hari semakin canggih ini, kemampuan dalam membuat sebuah program web menjadi sangat diperhitungkan. Entah digunakan untuk membangun web sendiri atau bekerja dengan gaji fantastis untuk perusahaan orang lain. Supaya bisa menjadi seseorang yang ahli Anda tahap pertama yang harus ditempuh adalah belajar.

Tips Belajar Pemrograman Web


Tips Belajar Pemrograman Web

Untuk menjadi programmer yang andal, ada beberapa tips belajar program web yang bisa Anda lakukan.
 

1. Rajinlah berlatih dan temukan masalah


Tips pertama ini erat sekali kaitannya dengan kegigihan. Gigih dalam melakukan percobaan sampai bertemu masalah Anda mungkin harus menggunakan Teknik trial and error. Sering berlatih akan membuat kita lebih mengerti. Ketika ada masalah datang, kita jadi paham.

Tapi memang yang dimaksud rajin ini berarti waktunya tidak terbatas, banyak Bahasa pemrograman yang harus Anda kuasai (Golang, Phyton, Java, C++ dll), belum lagi dengan masalah yang muncul tiba-tiba. Semua akan biasa saja ketika Anda sudah terbiasa dengannya bukan?
 

2. Menganalisis Kode dan mencobanya


Anda bisa memulai dengan menganalisis kode yang sudah ada di dunia internet atau mungkin pada sebuah aplikasi tertentu. Misalnya begini, untuk belajar kode html bekerja, Anda bisa menggunakan fitur Inspect elemen pada mesin pencari supaya bisa tahu kode apa yang digunakan pada sebuah web (web dengan platform Blogspot biasanya banyak menggunakan html).

Setelah menganalisisnya, Anda bisa mencobanya menempatkan pada situs web yang Anda kelola untuk pembelajaran.
 

3. Memanfaatkan modul atau ilmu di internet


Kombinasikan kegigihan berlatih pada tips pertama dengan mencari ilmu lebih baik. Anda bisa mencarinya dari buku-buku programmer yang ada di perpustakaan atau menemukan tempat belajar terbaik di internet.

Hematnya, Anda bisa mulai belajar dengan ambil kursus Golang dari Course-Net Indonesia. sebuah pelatihan IT terbaik yang menyediakan Coaching yang ahli dalam pemrograman. Di sana juga Anda akan dijamin langsung bisa, karena jika tidak, Anda bisa mengulangi kursus tanpa harus membayar biaya sepeser pun.

Golang merupakan bahasa pemrograman yang memiliki banyak kelebihan. Karena itu mengambil kursus Golang bersama pelatihan IT terbaik tentu saja akan membuat skill Anda meningkat lebih pesat.

4. Usahakan tidak belajar sendirian, belajarlah bersama sesama programmer


Malu bertanya, sesat di jalan. Ungkapan ini mungkin cocok untuk menggambarkan sub judul pada artikel ini. Belajar bersama dengan sesama progmammer akan lebih meningkatkan proses belajar ketimbang Anda belajar otodidak.

Karena jika ada perkara yang tidak dimengerti, Anda bisa meminta bantuan programmer lain yang lebih mengerti. Apalagi ketika Anda mengikuti pelatihan bersama di Course-net.com, tentu Anda bisa belajar langsung dengan ahlinya.

Apalagi melihat 22.000 lebih orang sudah mereka luluskan dan diterima di tempat kerja dengan gaji yang besar sekitar 7-15 Juta. Waw, itu membuktikan bahwa coaching yang dilakukan di sana memang bisa menghasilkan cetakan terbaik dong ya. Jadi tunggu apalagi? Kunjungi https://www.course-net.com untuk info lebih lanjut.

5. Masuk grup Media sosial khusus programmer


Belajar juga bisa dilakukan bersama orang-orang yang berkumpul di satu forum khusus. Biasanya para programmer handal atau pemula berkumpul di satu grup media sosial. Ada yang di Facebook, Whatsapp dan juga Telegram.

Anda bisa masuk ke salah satu atau semua komunitas untuk menambah ilmu dan pengetahuan terkait dunia pemrograman.

Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar