Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

5 Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi

Payungteduh.net - Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta memberikan banyak manfaat. Sama seperti jenis vitamin lainnya, vitamin E tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. 

Maka dari itu, perlu mengkonsumsi suplemen dan makanan yang kaya akan vitamin ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Vitamin E bisa Anda temukan dalam beberapa jenis makanan yang ada di sekitar Anda.

Vitamin jenis apapun sangat penting bagi tubuh karena memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Untuk yang satu ini sangat kaya manfaat terutama untuk memelihara kesehatan kulit. Tak hanya itu, vitamin E juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh Anda.

Tak heran jika banyak wanita yang rutin mengkonsumsi vitamin E demi menjaga kesehatan kulitnya. Namun tak hanya berlaku bagi wanita saja, pria juga baik mengkonsumsi vitamin ini untuk kesehatannya.

Sebab dapat mencegah kerusakan jaringan kulit karena efek antioksidannya. Selain itu, vitamin ini juga diketahui mampu mengencangkan dan menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak mudah kering, kusam, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis halus.

Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi

 
Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi

Lalu, darimana Anda bisa mendapatkan vitamin E ini? Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan di bawah. Berikut beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin E :

1. Sayuran Hijau


Ternyata sayuran hijau sangat kaya akan vitamin E. Sayuran hijau sangat umum ditemui dan dikonsumsi, terlebih mudah juga didapatkan di berbagai tempat. 

Beberapa jenis sayuran hijau yang kaya akan vitamin E di antaranya adalah brokoli dan bayam. Namun tak hanya vitamin E, sayuran ini juga mengandung vitamin lain seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C serta antioksidan.

2. Kacang-Kacangan


Makanan lain yang kaya akan vitamin E adalah kacang-kacangan. Cocok dinikmati sebagai cemilan atau diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Ternyata kacang-kacangan sangat kaya akan vitamin E

Anda bisa mendapatkannya dari kacang almond dan kacang kedelai. Selain vitamin E, kacang-kacangan juga kaya akan kalium, vitamin B kompleks, zinc dan magnesium.

3. Biji-Bijian


Ternyata, vitamin E juga banyak terkandung dalam biji-bijian. Biasanya, biji matahari atau lebih dikenal dengan nama kwaci sangat sering dikonsumsi sebagai cemilan namun tahukah Anda bahwa biji bunga matahari ini mengandung banyak sekali vitamin E. 

Wah, selain enak dikonsumsi saat sedang santai, ternyata biji bunga matahari juga sehat ya !

4. Buah


Tak asing lagi rasanya jika buah adalah sumber berbagai macam vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Selain sehat, buah juga sangat menyegarkan tubuhm bisa diolah sebagai jus, buah juga enak dikonsumsi langsung. 

Ternyata buah-buahan sangat kaya akan vitamin E. Buah kiwi, mangga, alpukat adalah buah yang sangat kaya akan vitamin ini. Dengan rutin mengkonsumsi buah bisa menjaga tubuh Anda tetap fitt dan mempercantik kulit.

5. Seafood


Seafood atau makanan laut ternyata juga sangat kaya akan vitamin E. Sudah menjadi rahasia umum jika rumput laut kerap kali digunakan sebagai bahan utama suplemen vitamin E. 

Adapun jenis seafood yang bagus untuk kesehatan dan kaya akan vitamin E adalah ikan kod, salmon, udang, kerang, juga rumput laut. Konsumsi dalam jumlah yang cukup akan membantu menutrisi tubuh Anda dengan berbagai macam kandungan vitaminnya.

Selain bisa diperoleh dari beberapa jenis sumber makanan secara alami, vitamin E juga tersedia dalam bentuk suplemen serta produk makanan yang sudah diperkaya dengan sejumlah vitamin, termasuk vitamin E, seperti sereal, jus, dan margarin.

Selain mendapatkan asupan vitamin E dari makanan, Anda juga bisa mendapatkannya dari suplemen yang bisa dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari mulai bentuk sirup, kaplet hingga tablet yang diproduksi oleh perusahaan farmasi. Untuk mendapatkan suplemen terbaik sesuai kebutuhan, Anda bisa mengunjungi http://pyfahealth.com .

Pyfa Health merupakan website resmi milih Pyridam Farma yang merupakan perusahaan farmasi yang menyediakan berbagai macam obat dan suplemen untuk memenuhi kebutuhan Anda. Situs resminya memberikan Anda kemudahan untuk mendapatkan berbagai obat dan suplemen kesehatan yang bisa membantu menjalani hidup yang jauh lebih sehat lagi.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar