Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Mengenal Game Dinosaurus Google Chrome: Hiburan di Saat Offline

Game dinosaurus di Google Chrome muncul saat sedang offline atau tiba-tiba internet terputus. Permainan ini menjadi hiburan tersendiri yang cukup menantang. Anda harus membantu T-Rex berlari untuk melompati ringan berupa tumbuhan kaktus.

Anda bisa menjalankannya dengan menekan spasi. Perjalanan T-Rex yang semakin jauh, membuat poin semakin tinggi, dan tentunya rintangan akan semakin susah. Untuk lebih mengenal permainan Dinosaurus Google Chrome, simak di sini!

Mengenal Game Dinosaurus


Mengenal Game Dinosaurus Google Chrome

Permainan dinosaurus akan muncul saat tidak tersambung internet. Tidak heran permainan ini sering disebut sebagai game dinosaurus offline atau permainan side-scrolling.

Game ini karakter utamanya adalah Tyrannosaurus Rex (T-Rex). Asal-usul permainan Dinosaurus bermula pada tahun 2014 dan permainan ini bernama awal “Project Bolan”.

Nama tersebut diambil dari nama Marc Bolan, yakni penyanyi utama band rock T-Rex tahun 1970-an. Sebastian Gabriel, seorang desainer Chrome menyatakan bahwa game dinosaurus Google artinya “kembali ke zaman prasejarah” atau ketika belum ada Wi-Fi.

Alan Bates, desainer Chrome yang lain menjelaskan bahwa karakter T-Rex diciptakan dalam bentuk piksel dan gerakannya kaku untuk menghasilkan sensasi menyerupai video game jadul untuk pengguna.

Cara Bermain Game Dinosaurus


Tutorial cara bermain permainan dinosaurus di Google Chrome sangat mudah. Anda bisa mengatur karakter T-Rex untuk melompat lebih tinggi dan untuk berlari lebih cepat. Ini tutorialnya:
 

Ubah Ketinggian Loncatan T-Rex


Saat berada di halaman permainan game dinosaurus. Klinik kanan, pilih “Inspect”. Buka halaman Developer Tools. Pilih CTRL + Shift + I atau cukup tekan ikon titik tiga. Pilih ‘Fitur Lainnya’, kemudian pilih ‘Alat Pengembang’.

Pada halaman Developer Tools, pilih ‘Console’. Masukkan kode Runner.instance-.tRex.setJumpVelocity(15). Angka 15 bisa diubah untuk menyesuaikan ketinggian yang Anda inginkan.
 

Ubah Kecepatan Lari T-Rex


Anda bisa mengubah kecepatan lari T-Rex. Caranya dengan input kode perintah Runner.instance-.setSpeed(1000). Angka 1000 bisa diubah sesuai yang Anda inginkan.

Tutup Jendela pada Developer Tool. Pilih ‘spasi’ untuk memulai game dinosaurus gratis ini. Setelah pengaturan selesai, kecepatan lari dinosaurus akan semakin cepat.
 

Fakta Menarik Game Dinosaurus


Permainan dinosaurus di Google Chrome mempunyai beberapa fakta menarik. Ini fakta menariknya:

Tidak Bisa Diselesaikan


Alan Bettes menyatakan bahwa game dinosaurus google tamat dalam kurun waktu 17 juta tahun lagi. Jadi, permainan ini tidak akan bisa tamat meski Anda mainkan dengan sungguh-sungguh.

Fitur Sempat Ingin Dihapus


Pihak Google ingin menghapus permainan ini. Alasannya, orang-orang menjadi ketagihan bermain dan waktu produktivitas mereka semakin berkurang. Namun, pihak Google akhirnya berubah pikiran dan permainan ini tetap ada.

Permainan Special Edition


Dinosaurus game Chrome pernah mempunyai edisi khusus ketika ajang Olimpiade Tokyo 2020. Permainan ini menggunakan tema baru, di mana background berubah menjadi rintangan warna-warni, mirip cabang olahraga pada olimpiade tersebut.

Permainan Ratusan Juta Orang Per Tahun


Pengguna internet setiap bulannya telah memainkan permainan ini sebanyak 270 kali. Pengguna internet di Indonesia juga sering memainkan game ini.

Dengan demikian game dinosaurus adalah salah satu permainan menyenangkan untuk hiburan di Google Chrome ketika internet terputus. Siapa saja bisa memainkan permainan ini dan cara memainkannya juga mudah. Semoga bermanfaat!
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar