Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

iPhone 13 Pro vs iPhone 14 Pro Max: Mana yang Cocok untuk Anda?

Bingung menentukan apakah mau pilih iPhone 13 Pro atau iPhone 14 Pro Max? Jika Anda memiliki budget yang cukup untuk bisa membeli salah satu dari kedua produk iPhone ini, tidak ada salahnya membandingkan kedua spek iPhone ini untuk mendapat pilihan yang terbaik.

Meskipun bukan iPhone rilisan terbaru, kedua seri iPhone ini memang kerap diincar karena menghadirkan spesifikasi yang mumpuni. Untuk memilih antara iPhone 13 pro dan iPhone 14 Pro Max, mari kita bandingkan satu persatu!

Perbandingan iPhone 13 Pro vs iPhone 14 Pro Max


Perbandingan iPhone 13 Pro vs iPhone 14 Pro Max

Untuk memilih seri yang tepat, di bawah ini ada beberapa perbandingan spesifikasi iPhone 14 pro max yang perlu Anda ketahui :

Perbandingan Desain dan Layar


Dari segi layar sendiri, seri 13 Pro ini telah disematkan layar seluas 6,1 inchi dengan panel Super Retina XDR OLED yang sudah cukup lega dan nyaman untuk diajak menjelajah secara virtual. Resolusi layar apple iphone 13 pro ini sebesar 1170 x 2532 pixel dengan kepadatan 460 ppi.

Namun untuk iPhone 14 Pro Max sendiri luas layar yang disematkan lebih lega, yakni 6,7 inci dengan resolusi 2796 x 1290 pixel. Dibandingkan dengan Apple 13 Pro, tentu saja hp iPhone Pro Max ini lebih lega diajak untuk bermain game atau menonton streaming.

Perbandingan Sektor Kamera


iPhone memang tidak main-main dalam membenamkan fitur fotografinya. Pada seri 13 Pro sendiri terdapat 3 lensa kamera yang memiliki sensor kedalaman dari ToF 3D LIDAR. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor kedalaman sekaligus merangkap sebagai sensor biometrik berbasis SL 3D.

Sementara itu, kamera utama iPhone ini menawarkan resolusi sebesar 12 MP dengan kemampuan optical zoom sampai 3 kali. Sedangkan kamera ultra wide beresolusi 12MP. Ketiga sektor kamera belakangnya juga sudah dilengkapi flash dual LED dual Tone.

Jika Anda menginginkan iPhone dengan sektor kamera yang lebih handal bisa memilih iPhone 14 pro max 2022. Seri iPhone ini sudah didukung oleh sensor kamera utama beresolusi 48 MP. Belum lagi dilengkapi oleh piksel fokus sebesar 100%, dengan sensor shift OIS dan bukaan f/1.78.

Berkat spesifikasi kamera yang dimilikinya menghadirkan output lebih keren, dengan detail lebih baik dari mode 12 MP pada umumnya. Sedangkan pada sektor kamera depan beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.9. Karenanya wajar jika harga iPhone 14 Pro Max lebih mahal dari iPhone 13 Pro.

Perbandingan Sektor Dapur Pacu


Dari segi performa, iPhone seri 13 Pro telah dibalut dengan chipset Apple A15 Bionic dan mempunyai fabrikasi sebesar 5 nm. Frekuensinya sendiri telah diatur oleh 6 core CPU dengan performa lebih kencang.

Belum lagi, penambahan jumlah core GPU yang menjadi 5 sehingga bisa menampilkan performa 50% lebih andal serta kencang. Belum lagi, adanya perpaduan RAM 6GB dengan media penyimpanan dari NVMe.

Dari segi dapur pacu iPhone 14 Pro Max sendiri memang tidak berbeda jauh dengan seri 13 Pro. Keduanya juga sama-sama dibenamkan RAM 6GB. Pada seri ini, sudah disematkan chipset terkencang dari A16 Bionic dan mempunyai fabrikasi 4nm.

Chipset tersebut menghadirkan fitur canggih karena mampu menghadirkan 4 high efficiency cares dan 2 high performance cares dan diklaim mempunyai kecepatan sampai 40%. Ada pula dukungan 5 core GPU yang menawarkan memory bandwidth lebih banyak 50% dari seri terdahulunya.

Perbandingan Harga


Untuk harga iPhone 13 Pro sendiri lebih terjangkau, kisaran harganya mulai dari Rp 12.500.000 – Rp 13.690.000. Mengingat ponsel ini dirilis tahun 2021, jadi Anda hanya bisa mendapatkan 13 Pro bekas.

Sedangkan harga iPhone 14 Pro Max sendiri kisaran harganya mulai dari Rp 16.850.000 – Rp 18.430.000. Bagi Anda yang memiliki low budget, maka bisa memilih seri 13 Pro.

Untuk pengalaman berbelanja iPhone lebih baik secara online, Anda bisa membeli iPhone impian via online di Jagofon dengan cepat, mudah dan aman!
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar