Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cara Cek Biaya Perpanjang STNK Mobil Online

Cara cek biaya perpanjang STNK mobil online sekarang sudah bisa dilakukan dengan sangat mudahnya. bagi para pemilik kendaraan bermotor, sudah jadi kewajiban dalam pembayaran pajak setiap tahunnya.

Sekarang ini, pengecekan pajak kendaraan sudah bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor samsat. Bahkan, Anda pun hanya perlu memasukkan nomor NIK KTP, dan juga masukkan pula nomor plat mobil, lalu tunggu hingga keluar hasil pengecekannya.

Untuk proses dan biaya perpanjang STNK mobil dan kendaraan lainnya jasa perpanjang stnk kini dapat Anda lakukan melalui layanan e-Samsat aplikasi. Dengan adanya aplikasi yang dihadirkan oleh Samsat tersebut, maka bisa juga Anda melakukan pembayaran pajak beserta biaya perpanjangan STNK mobil online via plasikai SIGNAL atau Samsat Digital Nasional.

Cek Biaya Perpanjang STNK Mobil Online via Apk Signal


Cek Biaya Perpanjang STNK Mobil Online via Apk Signal

Bagi Anda yang masih bingung untuk biaya perpanjang STNK mobil online, bisa langsung cek perpanjangan stnk mobil sendiri di aplikasi Signal. Tidak perlu khawatir karena tidak ada perbedaan ataupun penambahan biaya perpanjangan STNK online.

Biaya atau tarif juga sama dengan pengurusan STNK secara langsung di kantor Samsat terdekat. Perlu perlu diketahui untuk membantu proses pemeliharaan aplikasi Signal sendiri, pengguna akan dikenakan biaya kisaran 10 ribu rupiah saja.

Sementara itu, ada juga biaya yang dikenakan untuk pajak STNK tahunan sekitar 2% dari nilai jual kendaraan ditambahkan pula dengan biaya SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) senilai Rp. 143.000 untuk kendaraan mobil pribadi. Lanjut untuk pajak STNK per 5 tahun dengan rincian biaya seperti di bawah ini:

  • Biaya STNK baru atau perpanjangan, Rp. 200.000
  • Biaya penerbitan plat nomor mobil atau TNKB, Rp. 100.000
  • Biaya pembuatan BPKB, Rp. 225.000
  • Biaya pengesahan STNK per tahun, Rp. 50.000.

Saat ini, proses pembuatan dan biaya perpanjang stnk 5 tahunan mobil secara online hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet, biaya pajak mobil dan lain sebagainya akan tertera disini. sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang ingin memiliki mobil secara kredit bisa memilih layanan KKB BCA.

Layanan kredit kendaraan bermotor satu ini sudah resmi diluncurkan oleh Bank BCA bagi nasabah maupun non nasabah. Anda juga ambil mobil secara kredit dengan uang DP serta cicilan bulanan telah ditentukan. Proses pengajuan pinjaman cukup mudah sekali dan bisa Anda lakukan secara online dengan mengunjungi KKB BCA Virtual atau datang langsung ke kantor BCA terdekat.

Cara Bayar Pajak STNK Mobil Online via Apk Signal


Lanjut dengan tata cara pembayaran pajak STNK kendaraan bermotor mobil secara online dan cara mengecek perpanjang stnk. Sebagai pemilik, Anda bisa ikuti beberapa langkah-langkah untuk pembayaran biaya perpanjang stnk mobil dan juga pajak tahunan dengan mudahnya melalui aplikasi Signal seperti di bawah ini:

  1. Anda bisa download dan install aplikasi Signal pada perangkat ponsel, untuk android via Google Play Store dan iOS pada App Store
  2. Bila Anda sudah selesai mendownload dan install aplikasi Signal, segera buka aplikasi. Lakukan pendaftaran di dalamnya, dengan mempersiapkan data diri dan dokumen perpanjangan stnk seperti NIK, nomor HP dan lain sebagainya. Lalu, tinggal Anda ikuti petunjuk dari dalam aplikasi Signal
  3. Berikutnya, Anda bisa pilih menu ‘Tambah Data Kendaraan Bermotor’ untuk proses mendaftarkan mobil pribadi
  4. Selanjutnya, tinggal masuk ke menu pembayaran. Generate Kode Bayar, bisa Anda pilih salah satu bank yang tertera. Ikuti saja cara pembayaran yang sudah muncul. Sebelum itu, pastikan pula Anda sudah mengetahui jumlah besar biaya perpanjang STNK mobil online atau pun pajaknya.
  5. Anda bisa simpan bukti pembayaran STNK mobil online dan tunggu beberapa hari untuk pengiriman dokumen sampai ke lokasi tujuan.

Cara cek biaya perpanjang STNK mobil online tahunan sekarang ini sangat dipermudah dengan adanya apk Signal. Aplikasi Samsat yang jelas memudahkan para pengendara untuk mengurus pembayaran pajak hingga perpanjang STNK secara virtual tanpa harus datang ke kantor Samsat.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar