Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Cara menghilangkan bau jengkol di mulut sebaiknya menjadi pengetahuan yang wajib diketahui bagi seseorang yang suka sekali dengan jengkol. Jengkol menjadi makanan favorit dengan berbagai olahannya.

Salah satu olahan yang orang-orang gemari adalah semur jengkol. Namun sayang, ada beberapa yang takut makan jengkol karena bisa membuat mulut menjadi bau. Bau yang tidak sedap kadang membuat seseorang minder dan kurang percaya diri.

Alasan Mengapa Jengkol Bikin Bau Mulut


Sebelum mengetahui cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol, Anda sebaiknya harus tahu dulu mengapa jengkol bikin bau mulut. Padahal makanan lainnya tidak seperti itu. Ternyata ada salah satu kandungan di dalam jengkol yang dapat menimbulkan bau.

kandungan itu bernama djengkolic acid atau yang sering disebut dengan asam jengkolat. Senyawa sulfur itulah yang menimbulkan aroma tidak sedap setelah dimakan. Selain itu juga bisa membuat urine berbau kurang sedap.

Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut


Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol

Selain mencari penetralisir setelah makan jengkol, seseorang juga harus mencari cara agar bau jengkol di mulut bisa hilang dalam waktu sekejap. Pasalnya, bau yang menyengat dapat mengganggu orang-orang sekitar. Berikut ini beberapa caranya:

1. Minum Air Putih Hangat


Air putih mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Mulai meningkatkan imun hingga menghindarkan seseorang dari dehidrasi. Namun tahukah Anda, ternyata air putih juga dapat menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol.

Minum air putih hangat ternyata merupakan salah satu cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete. Jadi, sebelum makan jengkol sebaiknya siapkan air putih hangat sebanyak-banyak untuk menghilangkan bau tidak sedap.

2. Gunakan Pasta Gigi yang Tepat


Semua masalah mulut dan gigi pastinya dapat diatasi menggunakan pasta gigi. Seperti halnya bau mulut setelah makan jengkol. Ketika selesai makan, sebaiknya segera ke kamar mandi untuk menggosok gigi menggunakan pasta gigi CloseUp.

Menggunakan CloseUp merupakan salah satu cara menghilangkan bau mulut habis makan jengkol. Karena CloseUp mengandung vitamin C, Vitamin E, Zinc, dan fluoride. Kandungan itu dapat membantu menyegarkan mulut sekaligus memberi perlindungan bagi mulut dan gigi.

Bahkan CloseUP juga dapat melindungi gigi berlubang dan menjauhkan dari berbagai macam bakteri yang bisa membuat gigi menjadi kuning.

3. Mengkonsumsi Mentimun


Cara menghilangkan bau jengkol mulut secara alami sangat mudah sekali yakni dengan mengonsumsi mentimun. Mentimun mengandung banyak sekali manfaat. Selain untuk mencegah darah tinggi, mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut.

Kandungan air yang melimpah bisa membantu Anda menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Apalagi mentimun mudah sekali dicari dan sering menjadi lalapan setelah makan makanan berat.

4. Mengunyah Permen Karet


Makanan atau jajanan anak-anak ternyata juga sangat bermanfaat. Apalagi ketika hendak menghilangkan bau jengkol di mulut. Salah satu jajanan anak tersebut adalah permen karet. Siapa yang tidak mengenal permen karet? Hampir semua orang pasti tahu.

Salah satu cara menghilangkan bau jengkol di mulut berikutnya adalah mengunyah permen karet. Aroma yang dimiliki permen karet dapat membantu Anda mengurangi bau mulut. Selain itu, permen karet juga bisa digunakan dengan cepat tanpa harus ke kamar mandi.

5. Mengonsumsi Kopi


Kopi juga menjadi alternatif untuk menghilangkan bau tidak sedap setelah makan jengkol. Karena bau kopi sangat khas dan lebih menyengat. Sehingga ketika dikonsumsi dapat mengalahkan bau jengkol.

Makan makanan yang lezat tanpa ada rasa takut memang sangat menyenangkan. Apalagi saat makan jengkol. Jika Anda sudah mengetahui cara menghilangkan bau jengkol di mulut tentu tidak akan takut lagi makan jengkol di tempat umum yang ramai orang.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar