Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Bahasa Inggris Bodo Amat itu Apa? Begini Contoh Kalimatnya

Bahasa Inggris bodo amat ternyata belum banyak diketahui orang dan sulit mengungkapkannya. Bodo amat adalah suatu kondisi ketika Anda tidak peduli dengan sekitar dan terhadap suatu hal. Pada umumnya kondisi seperti ini bahasa Inggrisnya adalah “i don’t care”. Namun ada beberapa kata lainnya, yaitu sebagai berikut:

Bahasa Inggris Bodo Amat itu Apa? Begini Contoh Kalimatnya

Whatever


Whatever artinya dalam bahasa Indonesia adalah “terserah” dan cocok digunakan untuk mengungkapkan perasaan “bodo amat”. Kata “whatever” ini digunakan ketika Anda dihadapkan dengan dua pilihan atau lebih sehingga Anda memutuskan untuk bodo amat. Nah berikut contoh penggunaan kata “whatever”:

Jia : I didn’t mean to lie to you, i’m sorry (Aku tidak bermaksud berbohong kepada Anda, aku minta maaf)

Sarah : Whatever, 1 can’t trust you anymore (terserah, aku tidak bisa lagi mempercayaimu)

I Don't Give a Care


I don’t give menjadi kata untuk bahasa Inggris bodo amat. Jika diartikan secara langsung, kalimat ini tidak jauh beda dengan “i don’t care” yang artinya adalah “aku tidak peduli”. Biasanya kata ini dipakai saat ada seseorang yang memberikan informasi tetapi Anda tidak mempedulikannya. Nah berikut contoh penggunaan kata “i don’t give a care”:

Kinan : Do you know that your ex is already have a new girlfriend? (apakah kamu tahu kalau mantan sudah punya pacar baru)

Lia : I don't give care about that (aku tidak peduli tentang itu)

I’m Not Interested


Kalimat berikutnya yang menggambarkan kata bodoamat adalah “i’m not interested”. Sebenarnya kalimat ini adalah “aku tidak tertarik” dan cukup menggambarkan situasi bodomat. Kalimat ini digunakan ketika topik yang dibicarakan tidak menarik perhatianmu. Nah berikut contoh penggunaannya:

Disya : I have a funny joke, do you want to hear it? (aku punya lelucon konyol, apakah kamu mau mendengarkannya?)

Bima : Sorry, But, i’m not interested (maaf, tetapi aku tidak tertarik)

Itulah sekilas kata yang bisa menggambarkan bahasa Inggris bodo amat. Sebenarnya masih banyak lagi kata atau kalimat yang bisa menyatakan perasaan “bodo amat”. Nah, ingin mempelajari kata-kata bahasa Inggris lainnya? Yuk daftarkan diri Anda di English First for Adults yang merupakan program kursus bahasa Inggris untuk orang dewasa.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar