Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Apa itu Virtual Office dan Keuntungannya

Telah banyak perusahaan yang menyediakan kemudahan bagi para pekerjanya, salah satunya bekerja secara remote atau work from anywhere.

Pelaku bisnis akan menyewa virtual office sebagai penunjang kemudahan tersebut. Selain menghemat biaya, virtual office atau jasa penyedia kantor virtual tentu mempunyai banyak keuntungan yang bermanfaat.

Namun, sebelum membahas dan mengetahui keuntungannya, kenali terlebih dahulu apa itu virtual office.

Apa itu Virtual Office?


Virtual office dapat diartikan sebagai sarana penyewaan kantor secara nonfisik yang mana para penyewa hanya mempunyai alamat dari kantor, tetapi tidak dapat memiliki bangunan fisik dari kantor tersebut.

Dengan kata lain, virtual office adalah kantor virtual yang mana hanya perusahaan Anda yang terdaftar pada alamat virtual office, tetapi Anda tidak memiliki hak atas kepemilikan kantor di gedung tersebut.

Virtual office mendukung kegiatan bisnis Anda dengan menyuguhkan beragam sarana prasarana, mulai dari layanan resepsionis, surat-menyurat, ruang rapat, telepon dengan ekstensi, sampai pemakaian ruangan sinar.

Bagi Anda yang hendak memulai bisnis dengan menerapkan sistem kerja secara remote atau work from anywhere dan mempunyai pegawai yang terbilang sedikit, virtual office bisa dijadikan pilihan tepat.

Terdapat berbagai keuntungan yang dapat dirasakan bila Anda sewa virtual office. Apa saja keuntungannya?

Keuntungan Virtual Office


Keuntungan Virtual Office

Tanpa disadari, penggunaan virtual office tentu akan mendatangkan keuntungan yang bermanfaat, di antaranya.

1. Menghemat Biaya Operasional


Memiliki bangunan kantor secara fisik akan memakan banyak biaya operasional bisnis atau perusahaan Anda, seperti halnya biaya air dan listrik kantor, belum lagi bila Anda memiliki jumlah pegawai yang tidak sedikit.

Hal itu berbanding terbalik dengan penggunaan virtual office yang akan menghemat pengeluaran biaya operasional sehingga Anda tidak perlu memikirkan hal tersebut secara mendalam, terlebih bila Anda menyewa virtual office murah.

Kemudian, Anda sebagai penyewa tidak perlu memusingkan koneksi internet sebab pihak virtual office akan mempersiapkan layanan koneksi internet sebagai penunjang bisnis atau pekerjaan.

Selain itu, berbagai biaya permodalan sudah tersedia lengkap oleh penyedia virtual office, seperti kursi dan meja, AC, mesin fotokopi, printer, dan sejenisnya. Dengan begitu, Anda bisa fokus bekerja tanpa memusingkan biaya operasionalnya.

2. Menghemat Waktu


Keuntungan yang dapat dirasakan berikutnya ialah bagi pegawai virtual office. Hal itu karena mereka tidak perlu hadir ke kantor sehingga bisa menghemat waktu yang dimiliki.

Dengan begitu, para pegawai kantor dapat bekerja secara remote alias dari mana saja (work from anywhere). Para pegawai tetap bisa produktif dan mengembangkan berbagai ide, meskipun tidak datang ke kantor.

3. Memiliki Letak yang Strategis


Para penyewa virtual office tidaklah mempunyai hak kepemilikan atas kantor fisik. Kendati demikian, penyewa virtual office bisa mendapatkan alamat kantor virtual dengan letak yang strategis, misalnya, virtual office Jakarta Selatan.

Bisnis yang Anda jalani tentu akan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan bisnis yang sama di perusahaan lain dengan letak yang kurang strategis.

Bisnis Anda akan mudah mendapatkan kepercayaan dari khalayak umum, bahkan klien sebab berada di letak yang strategis dan mudah dijangkau. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap citra bisnis yang sedang Anda jalani.

4. Mudah Berpindah-Pindah Lokasi Kantor


Suatu perusahaan atau bisnis yang mempunyai kantor tetap secara fisik, tidak dapat berpindah lokasi kantor dengan mudah sebab akan memakan biaya untuk menyewa kantor baru. 

Namun, bila bisnis Anda menggunakan virtual office, Anda dapat dengan mudah berganti lokasi kantor tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih banyak.

Apabila merasa jenuh dengan kantor virtual tersebut, Anda bisa membarui kerja sama di akhir tempo penyewaan. Namun, jika ingin mempunyai nuansa dan berpindah ke lokasi baru, Anda bisa beralih begitu saja.

Kemudian, bilamana bisnis ingin pindah dan berdekatan dengan klien, Anda bisa menyewa virtual office murah dan memilih lokasi dengan lingkungan yang nyaman dan aman sehingga para pegawai dapat bekerja lebih maksimal.

5. Mengurangi Hambatan Aktivitas Kerja


Berbagai halangan dalam aktivitas kerja kerap kali terjadi, seperti hujan deras, lokasi kantor jauh, dan macetnya jalan. Hal itu menghambat perjalanan menuju kantor, bahkan bisa menjadi alasan untuk tidak datang bekerja.

Namun, dengan penggunaan virtual office, berbagai kondisi di atas, bukan lagi menjadi penghambat sebab Anda dapat bekerja di rumah (work from home) tanpa perlu datang ke kantor.

6. Menarik Minat Klien


Virtual office akan memberikan alamat resmi bagi perusahaan bisnis yang memakai jasanya. Dengan memiliki alamat resmi, klien akan mudah percaya sebab mereka berpikir bahwa perusahaan tersebut benar nyata sehingga bisa melangsungkan kerja sama dengan baik.

Lain halnya dengan perusahaan yang tidak memiliki alamat resmi, calon klien akan mengurungkan niatnya untuk melakukan kerja sama karena menganggap perusahaan tersebut gadungan.

Hadirnya beragam layanan virtual office, memudahkan pelaku bisnis dalam melangsungkan bisnisnya. Didukung pula dengan berbagai keuntungan yang bisa dirasakan. Salah satu penyedia layanan kantor virtual no. 1 di Indonesia, vOffice.

vOffice, Virtual Office No. 1 di Indonesia


vOffice merupakan penyedia layanan kantor virtual pertama dan satu-satunya yang mempunyai pusat tersebar di seluruh Jakarta dengan menyuguhkan beragam produk guna kebutuhan operasional bisnis, mulai dari Virtual Office, Serviced Office, Call Answering, Meeting Room, sampai pengurusan legalitas perusahaan.

Mengapa harus vOffice?


  • Anda dapat memiliki virtual Office dengan proses cepat dan mudah sehingga kantor Anda siap hanya dalam waktu 10 menit.
  • vOffice sudah bersertifikat ISO 9001, serta disertifikasi dan diakui oleh PERJAKBI (Perhimpunan Jasa Kantor Bersama Indonesia).
  • vOffice menjadi provider virtual office yang diakui Direktur P2Humas Direktorat Jenderal Pajak.
  • vOffice dipercaya oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) guna memberikan pengarahan Laporan Pajak Virtual Office dengan baik dan benar.
  • Bisa pilih lokasi yang Anda inginkan, misalnya, virtual office Jakarta Pusat.

Sebagai penyedia layanan kantor virtual terkemuka, vOffice telah hadir di berbagai kota besar yang menjadi pusat bisnis, di antaranya virtual office Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Medan, dan Bali. Selain itu, vOffice mempunyai lebih dari 45 pusat yang tersebar di lebih 10 negara.

Tidak perlu ragu, lancarkan dan kembangkan bisnis Anda agar lebih hemat, fleksibel, serta efisien dengan virtual office, vOffice.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar