Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah di Jakarta

Seiring dengan berjalannya waktu, profesi jasa penerjemah sangat dibutuhkan dalam banyak bidang, terutama pendidikan. Contoh jasa penerjemah tersumpah di Jakarta Selatan yaitu Solusi Penerjemah (CV Solusindo Karya Nusa).

Perusahaan yang satu ini bergerak dalam bidang penerjemahan baik itu secara lisan maupun penerjemah dokumen resmi secara profesional. Penerjemah tersumpah Jakarta Selatan ini menyediakan jasa penerjemahan bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya.

Selain itu, CV Solusindo Karya Nusa juga menyediakan jasa penerjemahan bahasa asing lainnya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah pembahasan mengenai jasa penerjemah tersumpah.

Pengertian Jasa Penerjemah Tersumpah


Diketahui, jasa penerjemah tersumpah merupakan sebuah pekerjaan dalam bidang jasa khususnya penerjemahan bahasa asing ke bahasa nasional maupun sebaliknya. Penerjemahan tersebut mulai dari lisan hingga tulisan.

Sedangkan, seorang penerjemah tersumpah harus menjadi ahli dalam bahasa tertentu dan sudah mengikuti berbagai tes untuk menunjukkan kualifikasinya. Adapun nilai minimum yang harus didapatkan calon penerjemah tersumpah yaitu 80.

Setelah berhasil menjalankan tes, calon penerjemah tersumpah akan mendapatkan sertifikat resmi dari Himpunan Penerjemah Indonesia. Dengan begitu, calon penerjemah pun telah resmi menjadi penerjemah tersumpah.

Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah di Jakarta Selatan


Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah di Jakarta Selatan

Seringkali, jasa penerjemah tersumpah digunakan untuk menerjemahkan berbagai dokumen yang menggunakan bahasa asing ke bahasa Indonesia. Pengguna jasa tersumpah ini biasanya adalah berbagai perusahaan besar yang bekerjasama dengan pihak luar.

Hal tersebut dilakukan supaya komunikasi menjadi lebih lancar. Selain itu, kerjasama di bidang ekonomi dengan pihak luar pun memerlukan jasa ini supaya investasi ataupun hal lainnya dapat terlaksana dengan baik dan mudah dipahami oleh berbagai pihak.

Untuk mendapatkan jasa penerjemah profesional ini tentunya Anda tidak bisa memilihnya secara sembarangan. Penyebabnya yaitu dikhawatirkan dokumen yang diterjemahkan artinya tidak sesuai dengan maksud aslinya. Jika tidak sesuai maka bisa saja terjadi kesalahpahaman.

Adanya kesalahpahaman ini tentunya akan menghambat kedua belah pihak untuk saling mengerti. Akibatnya, kerjasama yang sudah direncanakan bisa batal atau tidak sesuai dengan keinginan.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa penerjemah tersumpah murah namun memiliki kredibilitas maka dapat menggunakan jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan yaitu CV Solusindo Karya Nusa.

Adapun kelebihan dari jasa penerjemah tersumpah Jakarta Selatan ini adalah sebagai berikut:

1. Menerjemahkan Ke Banyak Bahasa


Jasa penerjemah Jakarta Selatan CV Solusindo Karya Nusa ini bukan hanya memberikan pelayanan penerjemahan bahasa Inggris saja. Penerjemah yang ada bisa pula menerjemahkan berbagai dokumen dari bahasa asing lain ke dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Dengan begitu, Anda pun memiliki banyak pilihan dan bisa menggunakan jasa ini untuk menerjemahkan dokumen Anda ke berbagai bahasa yang diinginkan.

2. Terpercaya


Selanjutnya, keunggulan dari jasa penerjemah CV Solusindo Karya Nusa adalah hasilnya terpercaya. Hal ini dikarenakan, proses perekrutannya yang cukup selektif sehingga penerjemah yang bekerja di sini bukan sembarangan.

Para penerjemah pastinya telah mengikuti seleksi yang ketat sehingga berhasil menjadi penerjemah profesional. Anda juga tidak perlu khawatir dokumen milik Anda tersebar ke pihak lain.

Penerjemah tersumpah akan melindungi dokumen yang dipercayakan kepada mereka sehingga tetap aman dan terjaga kerahasiaannya.

3. Telah Melayani Banyak Perusahaan Besar dan Instansi Pemerintah


Kemudian, jasa penerjemah tersumpah CV Solusindo Karya Nusa juga sudah dipercaya oleh banyak perusahaan besar hingga instansi pemerintah. Hal ini dikarenakan terjemahan yang dihasilkan sangat baik dan privasi tetap terjaga.

Dokumen penting yang diterjemahkan akan tetap terlindungi dan tidak bocor ke pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

4. Tersedia Jasa Penerjemah Online


Selain menggunakan cara konvensional, jasa penerjemah juga mengalami kemajuan dan kini banyak yang menyediakan jasa secara online. CV Solusindo Karya Nusa juga menyediakan jasa penerjemah tersumpah online.

Anda bisa menghubungi kontak yang tersedia di website jasa penerjemah tersumpah Jakarta seperti telepon, WhatsApp dan email. Nantinya, petugas akan memberikan layanan dan informasi kepada pengguna jasa perihal jasa penerjemah tersumpah ini.

Biaya Jasa Penerjemah Tersumpah


Jasa penerjemah tersumpah memiliki tarif yang berbeda-beda per lembarnya tergantung dari bahasa dan tingkat kesulitannya. Adapun tarif jasa penerjemah tersumpah terbaru dari bahasa Inggris ke Indonesia berada di kisaran Rp89.000 per lembar dokumen resmi.

Sedangkan, untuk penerjemahan dokumen bahasa Mandarin ke Indonesia harganya kurang lebih Rp275.000 per lembarnya. Lalu, kisaran harga untuk menerjemahkan dokumen bahasa Mandarin ke Inggris sekitar Rp325.000.

Tentunya harga-harga tersebut akan terus mengalami perubahan. Penerjemah tersumpah yang satu bisa saja memasang tarif berbeda dengan penerjemah tersumpah yang lainnya. Biaya tersebut tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak masing-masing.

Alamat Kantor


Diketahui, kantor jasa penerjemah tersumpah CV Solusindo Karya Nusa beralamat di Jl. Tanah Abang No.11F Lantai 3 Petojo Selatan, Kec. Gambir, Jakarta. Kantor ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08.30-16.30 WIB.

Demikianlah penjelasan mengenai jasa penerjemah tersumpah di Jakarta Selatan. Anda bisa menghubungi jasa tersebut melalui kontak yang tersedia dan mengirimkan dokumen yang ingin diterjemahkan oleh penerjemah tersumpah di Jakarta Selatan melalui email. Selain itu, Anda juga bisa mengembalikan Dokumen tersebut kepada penerjemah tersumpah jika ada revisi tertentu.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar