Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

4 Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Proteksi terhadap diri sendiri dan keluarga saat ini menjadi hal yang patut diprioritaskan. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi hari ini atau besok. Banyak kejadian tak terduga yang membuat kita harus ekstra hati-hati dan mempersiapkan segalanya, termasuk memberikan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa yang baik biasanya memberikan premi asuransi yang sesuai dengan manfaat pertanggungan yang diterima pemegang polis. Banyaknya produk asuransi membuat kita harus bisa memilih asuransi jiwa dengan tepat agar manfaat pertanggunganya dapat lebih berguna.

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat


Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Asuransi jiwa adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap jiwa seseorang termasuk di dalamnya jaminan uang pertanggungan yang diberikan kepada keluarga ketika si pemegang polis meninggal dunia.

Premi asuransi dari asuransi jiwa masing-masing perusahaan asuranis berbeda, tergantung manfaat pertanggungan yang diberikan. Sebelum memilih asuransi jiwa, telitilah terlebih dulu dengan mengikuti beberapa tips berikut ini :

1. Lakukan Riset Terhadap Produk Asuransi Jiwa


Ada setidaknya 10 jenis asuransi yang ditawarkan perusahaan asuransi Indonesia, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan,asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan, asuransi pensiun dan juga asuransi syariah yang mengedepankan prinsip Islam dalam berbagi.

Risetlah terlebih dulu prosuk asuransi yang ingin dibeli. Misalnya asuransi jiwa. Cari tahu perusahaan asuransi yang memberikan fasilitas asuransi jiwa, apa saja manfaat pertanggungannya dan berapa premi asuransi yang harus dibayarkan per bulannya.

Perlu diketahui bahwa ada asuransi jiwa yang memberikan manfaat pertanggungan dalam jangka waktu tertentu. Missal 10 tahun. Selain itu ada juga asuransi jiwa dwiguna yang memberikan manfaat pertanggungan sekaligus tabungan. Jadi ada insur investasi di dalamnya.

2. Beli Produk Asuransi Sesuai Kebutuhan


Sebelum memilih produk asuransi, kenali dulu kebutuhan Anda dan pilihlah produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu sesuaikan juga dengan budget yang dipersiapkan untuk membayar premi asuransi.

Hindari membeli produk asuransi karena sedang trend atau mengikuti ajakan teman. Perhatikan juga manfaat pertanggungan yang diberikan dan sesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan finansial.

3. Aktif Bertanya Kepada Agen yang Berlinsensi


Malu bertanya sesat di jalan. Pepatah tersebut benar adanya karena jika calon pemegang polis ragu akan produk asuransi yang akan dibelinya, maka pemahamannya akan produk asuransi tersebut akan berkurang. Padahal asuransi adalah produk yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum bisa memulai membayar premi.

Ajukan saja pertanyaan apapun kepada agen yang sudah berlisensi. Pastikan semua pertanyaan Anda sudah diajukan dan dijawab dengan detail oleh agen berlisensi tersebut. Pemahaman yang baik akan memudahkan Anda dalam menjalankan asuransi dan tidak sia-sia membayar premi asuransi.

4. Pahami Track Record Perusahaan Asuransi


Track record perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi haruslah punya reputasi yang baik. Perusahaan asuransi harus transparan dalam memberitahukan tentang keadaan finansial perusahaan kepada nasabahnya. Peraturan seperti ini sudah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kondisi keuangan perusahaan ini dihitung dengan metode risk based capital. Yaitu metode perhitungan yang ditetapkan perusahaan asuransi untuk menghitung kemampuan finansial perusahaan dalam membayarkan uang pertanggungan kepada nasabahnya.

Pilihlah perusahaan asuransi yang track recordnya bagus, sehingga kita nyaman selama proses asuransi berlangsung. Perusahaan yang baik juga akan mempermudah nasabahnya ketika hendak melakukan klaim asuransi dan siap sedia dalam membantu serta mendampingi nasabahnya jika mengalami kesulitan.

PFI Mega Life Sebagai Pilihan Asuransi yang Tepat


PFI Mega Life adalah perusahaan asuransi yang dibentuk dari gabungan perusahaan Prudential Financial Inc dengan CT Corpora. Prudential Financial Inc adalah perusahaan asuransi yang terkenal dengan perlindungan maksimal kepada para nasabahnya. Sementara CT Corpora adalah perusahaan induk yang bergerak di banyak bidang, seperti media, ritel, asuransi sampai sumber daya alam.

Sebagai perusahaan yang menggabungkan dua kekuatan besar dari perusahaan lain, PFI Mega Life tentu saja memberikan produk asuransi yang lengkap dengan manfaat pertanggungan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada beragam jenis asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Sebut saja asuransi jiwa kredit yang memberikan manfaat pertanggungan lengkap sampai meninggal dunia dengan sebab apapun. Ada juga asuransi jiwa mega credit shiled maksima yang memberikan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit atau risiko meninggal dunia akibat kecelakan.

Selain itu ada asuransi jiwa Mega Comforta yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kristis hingga meninggal dunia akibat kecelakaan. Masih banyak lagi jenis asuransi jiwa di PFI Mega Life yang manfaat pertanggunganya berbeda, sehingga kita bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Tertarik untuk membeli asuransi jiwa yang kredibilitasnya sudah baik di mata masyarakat. Pilih saja asuransi jiwa di PFI Mega Life yang track record perusahannya sudah bagus dan pilihan premi asuransi yang sesuai dengan manfaat pertanggungan yang diberikan. Informasi lebih lengkapnya bisa didapat di www.pfimegalife.co.id
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar