Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Pertimbangan Desain Rumah Mewah ala Emporio Architect

Payungteduh.net - Emporio Architect memiliki banyak desain rumah mewah yang berasal dari tangan terampil dan berpengalaman setiap arsitek rumah terbaik. Rumah mewah memang menjadi impian para pemilik rumah baik dari yang memiliki tanah minimalis, atau pemilik tanah yang luas.

Ada kesan puas ketika memiliki rumah mewah sesuai dengan keinginan kita. Rumah yang hanya dimiliki oleh kita, karena selera dan pertimbangan yang diterapkan pada rumah mewah tersebut semuanya berasal dari hasil pemikiran kita.

Para arsitek berpengalaman di Emporio Architect akan menyediakan tempatnya untuk kita ajak konsultasi menyiapkan rumah mewah impian kita.

Lebih lanjut, untuk mewujudkan desain rumah mewah. Setidaknya kita membutuhkan bertimbangan-pertimbangan utama. Yaitu sebagai berikut :

Pertimbangan Desain rumah Mewah


Bagaimana pun bentuknya, rumah mewah adalah rumah yang datang dari sebuah perencanaan matang.

1. Penggunaan Garis Rumah


Penggunaan Garis Rumah

Pemilihan garis rumah yang tepat, akan membuat perbedaan yang jelas antara rumah mewah dengan rumah biasa. Karena itu, pertimbangkan pemilihan garis rumah untuk mendapatkan kemewahan desain rumah yang sesuai keinginan.

Garis rumah terdiri dari :

  • Garis rumah horizontal, yang memiliki dasar sifat lembut dan tenang.
  • Garis rumah vertikal, memiliki sifat tegas dan solid

Kedua garis rumah ini memiliki tingkat kemewahan masing-masing. Dari eksterior, kemewahan bisa terlihat dari penggunaan material premium seperti penggunaan batu marmer, kayu edisi terbatas dengan kekuatan ketahanan yang sangat sempurna. Dan lain sebagainya.

2. Pemilihan Warna dan Material Rumah


Pemilihan Warna dan Material Rumah

Rumah-rumah mewah memiliki cat dengan kualitas terbaik. Warna yang didapat dari cat tersebut mampu menunjukkan warna yang bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Meski hujan badai sekalipun.

Perpaduan putih dan warna emas masih menjadi daya tarik dan menjadi satu warna yang sering digunakan rumah mewah.

Selain warna, kemewahan rumah juga dipengaruhi oleh material yang digunakan. Sebagai contoh gambar di atas, kita bisa melihat ukiran tiang rumah tersebut. Tentu berasal dari bahan premium yang tidak semua rumah bisa memilikinya.

3. Pemilihan Eksterior Rumah


Pemilihan eksterior rumah sudah jelas akan menentukan kemewahan rumah. Bangunan-bangunan dengan gerbang yang tertutup sementara di balik gerbang terdapat rumah dengan desain eksterior yang memukau.

Desain rumah dengan ukiran-ukiran khas Yunani kuno, lengkap dengan tiang-tiang penyangga. Masih menjadi salah satu definisi rumah mewah yang kita kenal. 

Mewah berarti megah, di atas lahan lebar, bangunan mewah pasti dirikan dengan luas yang sangat besar. Tinggi bangunan meskipun dua lantai tetapi memiliki desain bak istana di negeri dongeng.

Eksterior rumah mewah juga selalu berkaitan dengan balutan ukiran atau ornamen khusus yang dimilikinya. Hal ini membuat rumah sama sekali tidak minimalis. Justru terkesan lebih agung bak rumah kerajaan.

4. Pemilihan Interior Rumah


Pemilihan Interior Rumah

Desain interior rumah mewah bisa terlihat dari material dan furnitur yang digunakan. Kita bisa melihat contoh di atas betapa satu ruang tv sudah menjelaskan definisi kemewahan. Jendela yang terbuka lebar mengarah langsung ke kolam renang, dengan gordyn yang terlihat begitu mewah memesona. Kita juga bisa melihat kursi utama yang digunakan.

Melihat ke pencahayaan, lampu-lampu khas istana juga terpasang megah menambah kesan mewah rumah tersebut. Jika diperhatikan lebih detail, ada dua lampu tambahan yang letaknya tepat di samping kursi utama.

Bahan premium yang digunakan untuk menjadi tempat lampu juga tidak terlewatkan menjadikan interior rumah ini makin terlihat mewah.

Definisi mewah dalam interior adalah dari penggunaan material dan furniturnya. Selain karena memang struktur bangunannya.

5. Pemanfaatan dan Penataan Cahaya


Rumah mewah tidak akan pernah tampak kehilangan pencahayaan. Hampir setiap sudut dan sisi rumah selalu ada cahaya yang menyinari. Setiap cahaya ini tidak lagi berfungsi sebagai penerang jalan. 

Melainkan sebagai bagian dari kemewahan. Bagian dari fungsi untuk memperindah dan mempertegas nilai mewah pada satu rumah.

Rumah Mewah adalah cerminan pemilik yang sukses dan bahagia. Karena itulah banyak orang sukses menjadikan rumahnya menjadi rumah mewah tanpa memikirkan ratusan juta uang yang harus dikeluarkan.


Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar