Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Ketahui Jenis Partisi Kantor Ini Sebelum Membeli

PayungTeduh.net - Pada kantor yang memiliki ukuran ruang terbatas, biasanya akan ada sekat-sekat. Sekat ini disebut dengan partisi kantor. Meski begitu, kantor yang berukuran lebih luas pun juga tidak jarang untuk menggunakannya.

Fungsi dari partisi ini adalah untuk dijadikan pembatas antara satu ruang dengan ruang lainnya yang bersifat fleksibel. Dengan pembatas ini, maka akan terbentuk ruangan baru dengan fungsi masing-masing.

Biasanya partisi ini memiliki sifat portable. Maksudnya, sekat tersebut bisa dibongkar pasang dengan mudah sehingga ketika harus berpindah ruangan tidak memakan banyak waktu untuk bongkar pasang. Namun, ada juga beberapa jenis partisi yang bersifat semi permanen atau permanen sesuai dengan kebutuhan kantor.

Jenis Partisi Ruangan Kantor


Jenis Partisi Ruangan Kantor

Seperti telah disinggung sebelumnya, ada berbagai jenis partisi untuk kantor yang bisa dipilih. Jenis ini berdasarkan dari bahan yang digunakan. Masing-masing bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Oleh sebab itu, jika Anda sedang mencari partisi untuk kantor, akan lebih baik jika memahami hal ini terlebih dahulu.

1. Partisi kaca


Jenis partisi yang pertama adalah partisi kaca. Sesuai namanya, partisi ini menggunakan bahan utama kaca. Biasanya partisi kaca digunakan oleh kantor-kantor besar yang memiliki ruangan tertutup atau dinding penuh.

Walaupun tertutup, dengan partisi ini ruangan akan mempunyai kesan terbuka karena sifat transparan yang dimiliki.

Untuk jenis ruangan yang ingin menonjolkan sifat privasi, kaca buram bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Selain itu, kaca film atau stiker motif juga bisa dipilih.

Rangka partisi kaca biasanya menggunakan bahan stainless steel, aluminium, atau kayu. Kelebihan dari partisi kaca adalah kemudahan dalam perawatannya karena kaca memang mudah untuk dibersihkan.

2. Partisi kayu


Berikutnya adalah partisi kayu. Partisi jenis ini adalah yang paling banyak digunakan di berbagai kantor, khususnya kantor yang ingin membuat ruangan karyawan menyatu namun tetap diberi area sendiri-sendiri.

Partisi ini sangat tepat untuk jenis dinding separuh karena bisa menjadi sekat antar ruang resepsionis atau ruang karyawan.

Meski begitu, ruangan dengan dinding penuh pun sebenarnya tetap bisa menggunakan partisi jenis ini, apalagi jika ingin menambahkan kesan privasi.

Kelebihan dari partisi kayu adalah selain tidak dapat dilihat dari luar juga bisa menghambat suara yang berasal dari luar. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan fokus bekerja karena lebih sedikit terkena gangguan dari luar.

3. Partisi aluminium


Saat ini partisi aluminium sering menjadi pilihan utama karena memiliki keunggulan berupa biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis partisi sebelumnya. Selain itu, partisi aluminium juga sangat mudah untuk dibongkar pasang.

Daya tahan aluminium juga sangat baik sehingga tidak perlu usaha yang lebih untuk melakukan perawatan.

Ada berbagai macam model dan ukuran partisi aluminium yang bisa dipilih. Model ini bisa disesuaikan dengan tema atau karakter yang ingin diusung pada sebuah perusahaan.

Jadi, selain berfungsi sebagai penyekat, partisi ini juga bisa digunakan sebagai tambahan hiasan interior. Jika Anda mencari partisi yang murah dan tahan lama, jenis ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa jenis partisi kantor yang bisa Anda pilih untuk kantor Anda. Setelah menentukan jenis partisi apa yang akan dipilih, langkah berikutnya adalah menemukan penyedia partisi yang tepat, salah satunya adalah arkadiafurniture.co.id.

Di sana Anda bisa memilih partisi untuk kantor yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain harga yang terjangkau, pilihan model dan desain partisi juga cukup lengkap.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar