Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Mengenal Fungsi serta Kelebihan Menggunakan Data Center Indonesia

Payungteduh.net - Penggunaan data center sudah semakin menjamur di kalangan perusahaan tanah air. Terlebih saat ini sudah banyak data center Indonesia yang memiliki layanan memuaskan serta tidak kalah dengan data center luar negeri.

Namun, meski begitu sayangnya masih banyak orang yang belum memahami tentang apa itu data center serta kelebihan yang dimilikinya.

Fungsi dan keuntungan data center


Mengenal Fungsi serta Kelebihan Menggunakan Data Center Indonesia

Data center merupakan bagian paling vital bagi sebuah perusahaan sebab fasilitas tersebut menjadi tempat penyimpanan digital bagi data-data penting suatu perusahaan. Dengan adanya data center maka perusahaan tidak perlu lagi menyimpan data dengan cara manual yang cukup memakan banyak ruang, biaya serta waktu.

Selain itu, dengan menggunakan data center maka jumlah data yang bisa disimpan bisa lebih besar. Hal ini tentu saja sangat cocok bagi perusahaan zaman sekarang terutama bagi perusahaan teknologi seperti e-commerce atau transportasi online yang menghasilkan banyak data setiap hari.

Mengingat fungsinya yang sangat penting maka tentu saja perusahaan sangat disarankan untuk menggunakan fasilitas data center. Selain lebih efisien tempat berikut beberapa keuntungan yang diperoleh jika menggunakan data center khususnya data center Indonesia (lokal).

1. Biaya lebih murah


Karena menggunakan metode penyimpanan berbasis digital maka biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan tentu bisa jauh lebih murah diasingkan dengan metode lainnya. perlu diketahui jika seiring berkembangnya perusahaan maka jumlah data yang dihasilkan juga akan semakin besar sehingga perlu keamanan yang lebih baik.

2. Keamanan yang lebih terjamin


Dengan menggunakan fasilitas data center maka perusahaan tidak perlu lagi membayar kemasan berlapis karena pihak penyedia data center sendiri yang akan mengurusnya. Bagi data center yang bagus, keamanan yang ditawarkannya bahkan bisa dikatakan sempurna karena selalu diperbarui.

3. Menyediakan koneksi yang lebih stabil


Data center memberikan koneksi yang lebih stabil dengan performa yang sangat baik. Hal ini tentu untuk mendukung kecepatan penyimpanan data digital. Oleh sebab itu, jangan heran jika bandwidth yang ditawarkan cukup besar namun degan biaya yang cukup murah.

4. Penyimpanan yang fleksibel


Tidak seperti menyimpan data sendiri, dengan menggunakan data center maka kapasitas penyimpanan data yang bisa digunakan bisa tidak terbatas. Namun tentu saja akan ada biaya tambahan bagi tiap space yang diminta.

5. Petugas yang profesional


Perusahaan penyedia layanan data center tentu akan mempekerjakan tenaga-tenaga ahli yang profesional mengingat pentingnya data yang disimpan. Oleh sebab itu, keamanan dan perawatan data akan lebih terjamin karena tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

6. Fasilitas lebih lengkap


Data center biasanya memiliki fasilitas pendukung yang sangat lengkap untuk menunjang kepuasan pelanggan. Beberapa fasilitas yang sering diberikan antara lain sistem pendingin serta adanya fasilitas penyimpanan daya saat terjadi pemadaman listrik. Dengan begitu, data yang disimpan akan lebih terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Agar bisa merasakan semua keuntungan di atas, Anda tentu harus memilih perusahaan penyedia data center yang bagus. sayangnya hal tersebut cukup sulit mengingat perusahaan yang menyediakan layanan data center Indonesia masih belum cukup banyak. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda mencari rekomendasi ke yang lebih ahli.

Meskipun tidak terlalu terkenal tapi NEX Data Center Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Berdasarkan situs resminya yaitu nexdatacenter.com mereka mengklaim sudah berpengalaman selama 10 tahun serta telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar. Jika Anda tertarik maka silakan saja mengunjungi situs di atas untuk informasi yang lebih lengkap.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar