Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

7 Tempat Wisata di Vietnam yang Paling Menarik

Vietnam merupakan salah negara yang termasuk kedalam anggota ASEAN. Negara Vietnam bagian timur langsung berbatasan dengan Laut Cina Selatan yang luas. 

Vietnam termasuk negara dengan kepadatan ke-13 di dunia. Vietnam memiliki kebudayaan Buddha yang sangat kental. Vietnam bukan hanya memilki wisata alam tetapi wisata budaya dan sejarah yang kuat. 

Karena sebelah timur langsung berbatasan dengan laut sehingga membuat keindahan pesisir pantai yang sangat indah dan luas.

Menurut data dari bebearapa sumber juga dikatakan jika kepariwisataan Vietnam meningkat tajam dalam sepuluh tahun terakhir. 

Ini dikarenakan Tempat Wisata di Vietnam yang beragam yang, dan ditunjang dengan ketersedian fasilitas yang sangat memadai, di tambah lagi banyak orang pariwisata dapat berbicara dalam bahasa Inggris.

Ho Chi Mausoleum

Ho Chi Mausoleum

Ho Chi Mausoleum adalah tempat yang memiliki nilai perjuangan yang berarti bagi masyarakat Vietnam. Karena di tempat ini adalah makam dari Ho Chi Minh yang diawetkan. Ho Chi Minh adalah seorang pahlawan besar bagi masyarakat Vietnam karena beliau telah membebaskan Vietnam dari era kolonialisme.

Mayat Ho Chi Minh diletakkan di sebuah ruang yang dilapisi oleh beton. Untuk masuk ketempat ini Anda harus menggunakan pakaian yang sopan, karena tempat ini dijaga oleh pasukan bersergam putih. Tempat ini hanya dibuka dari pagi hingga jam 11 siang saja.

Temple of Literature

Temple of Literature

Bangunan ini adalah sebuah universitas pertama yang ada di Vietnam. Bukan hanya yang pertama tapi juga yang tertua. Dahulunya tempat ini difungsikan untuk peribadatan umat Konfucu serta menjadi tempat belajar bagi Putra Mahkota. 

Tapi saat ini telah berubah menjadi salah satu universitas di Vietnam dan tempat wisata di Vietnam. Destinasi yang satu ini dibuka untuk umum mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Danau Ho Tay

Danau Ho Tay

Danau Ho Tay terletak di Kota Hanoi ibu kota Vietnam. Hanoi adalah sebuah kota dengan julukan kota seribu danau. Dan Danau Ho Tay ini adalah danau terbesar yang ada di Hanoi, dengan luas area yang tidak kurang dari 400 hektar. Danau yang letaknya tidak jauh dari istana kepresidenan Vietnam ini memiliki pesona yang luar biasa untuk menikmati sunset di kota besar Hanoi.

Hanoi Army’s Museum

Hanoi Army’s Museum

Hanoi Army’s Museum terletak di 28A Dien Bien Phu Street. Ini murapakan sebuah bangunan komplek museum. Dalam komplek museum ini terdapat sebuha monumen yang bersejarah bagi masyarakat Vietnam.Monumen tersebut dinamakan Monumen Bendera. Monumen ini didirikan pada tahun 1805 dan pengerjaan selesai pada tahun 1812. Luas keseluruhan museum mencapai 130 meter dengan ketinggian 31 meter.

Selain Monumen, di dalam Museum ini juga terdapat potret perjuangan masyarakat Vietnam untuk dapat merdeka dari jaman kolonialisme dari kepemimpinan parta komunis yang dipimpim oleh Ho Chi Minh.

Hoa Lo Prison

Hoa Lo Prison

Hoa Lo Prison atau juga bisa disebut Hanoi Hilton adalah sebuah penjara yang sudah ada sejak 1896. Pada awal fungsinya, penjara ini digunakan sebagai tempat penahanan bagi kejahatan politik. Namun oleh pemerintah Vietnam penjara ini di fungiskan sebagai tempat bagi para tahanan perang. Sekarang penjara ini dibuka untuk umum dengan jam operasional jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem

Satu lagi tempat wisata di Vietnam yang terletak di Hanoi. Danau ini disebut-sebut sebagai danau yang paling indah yang ada di Hanoi. Nama Hoan Kiem ini diambil dari asal muasal danau ini diciptakan, Hoan Kiem yang berarti Danau Pedang yang Dikembalikan. Karenan konon dahulu Raja Vietnam meminjam pedang dari seekor naga yang ada di danau ini untuk mengusir kekuasaan China dari tanah Vietnam.

Ha Long Bay

Ha Long Bay

Halong Bay merupakan sebuah teluk yang memiliki luas area berkisar 15 hektar. Ha Long Bay adalah satu objek wisata yang paling terkenal di Vietnam, dan juga termasuk kedalam situs warisan Dunia. Itu karena keadaan alam yang ada di tempat ini sangat mengagumkan.

Teluk ini memiliki pulau-pulau kecil yang berbetuk dan berukuran berbeda-beda dari yang satu dengan yang lainnya. Dan kebanyakan dari pulau tersebut belum diberi nama. Konon katanya pulau tersebut berasal dari batu-batu zamrud yang dimuntahkan dari naga-naga yang turun ke bumi. Dan batu-batu tersbut berubah menjadi pulau-pulau kecil yang terdapat di Ha Long Bay saat ini.

Bagaimana, Cukup menarik bukan? Bagi Anda yang penasaran dan jga tertarik untuk membuktikan langsung keindahan beberapa spot Tempat Wisata di Vietnam yang telah disebutkan diatas, tak ada salahnya untuk memasukkannya dalam daftar tempat yang harus dikunjungi saat liburan nanti. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda, happy travelling !!


Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar