Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Cara Membuat CV Lamaran Kerja di BikinCV.com

Saat ini ada banyak kemudahan yang bisa Anda optimalkan dalam proses mencari pekerjaan. Salah satunya tentu saja dalam membuat CV lamaran kerja.

Tidak ada lagi cerita CV lamaran kerja biasa-biasa saja. CV lamaran kerja yang menarik akan membuat recruiter tertarik untuk mengetahui profil kandidat lebih dalam.

Selembar kertas ini akan menentukan apakah kandidat akan lolos dan masuk tahap berikutnya. Atau pihak HRD akan menghentikan langkah karena dirasa CV lamaran kerja kurang menarik.

Tak perlu harus menggunakan jasa konsultan atau pihak lain untuk mendapat CV lamaran kerja yang ciamik. Cukup menggunakan aplikasi buat CV gratis dan CV lamaran kerja ciamik sudah ditangan.

Pekerjaan ini biasanya akan menjadi sulit bagi mereka yang baru lulus sekolah. Mereka pada umumnya mengalami kebingungan saat membuat surat lamaran kerja lulusan SMK.

Tips Buat CV Online


Tips Buat CV Online

Namun sebelum melangkah lebih jauh pahami beberapa tips buat CV online. CV haruslah ‘hidup’ dan mampu meyakinkan tim rekrutmen bahwa Anda adalah jawaban atas kebutuhan SDM dibutuhkan.

Oleh karenanya ada beberapa hal yang krusial dan harus menjadi perhatian. Terutama ketika saat ini pada umumnya recruiter menggunakan alat bantu bernama Applicant Tracking System (ATS) dalam proses sortir kandidat.

Aplikasi ini bagi recruiter akan sangat membantu karena mampu melakukan sortir CV dalam jumlah besar dengan waktu cepat. Di mana ratusan hingga ribuan lamaran akan langsung terbagi mana yang lolos dan mana yang tidak lolos.

Tentu menjadi satu hal yang tidak diinginkan bila sejatinya Anda layak lolos. Namun karena ada kesalahan dalam membuat CV lamaran kerja dan akhirnya harus gugur lebih awal.

Ada beberapa komponen atau data yang wajib diisi. Dengan alasan apapun kolom tersebut harus dilengkapi.

Anda apabila tidak tahu komponen apa dimaksud bisa jadi tidak melengkapi kolom tersebut. Yang ada kemudian bisa ditebak bahwa Anda tereliminasi lebih awal.

Optimalkan Teknologi Digital untuk Membuat CV Lamaran Kerja


Cara Membuat CV Lamaran Kerja di BikinCV.com

Anda tidak saja dimudahkan dengan adanya teknologi digital dalam proses pembuatan CV lamaran kerja. Hal ini karena saat ini telah tersedia tools buat CV online ini tersedia versi gratis atau tidak berbayar.

Artinya Anda tidak perlu keluar biaya saat buat CV gratis ini. Salah satu aplikasi bikin CV lamaran kerja terbaik dan gratis tentu saja BikinCV.com.

Cukup mendaftarkan diri atau membuat akun di BikinCV.com. Selanjutnya cukup isi kolom demi kolom yang ada dan CV menarik sudah ditangan.

Tata cara buat CV kekinian menggunakan aplikasi yang satu ini sudah dipastikan lolos screening ATS. Satu sistem yang sering kali tidak diketahui dan atau diabaikan para pencari kerja.

Padahal mau tidak mau Anda sebagai pencari kerja tentu harus mengikuti ketentuan yang perusahaan terapkan. Apabila berani melanggar maka sudah barang tentu tidak bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Perlu diketahui bahwa aturan atau cara buat CV online ini tidak jauh beda dengan membuat CV secara manual. Hanya saja kini dimudahkan dengan adanya aplikasi sehingga tidak perlu banyak berpikir.

Paling penting saat buat cv online ats tentu saja memberi jawaban apa adanya. Jangan pernah sekali-kali mencoba mengakali atau memberi informasi yang tidak sesuai karena mereka akan melakukan cross check.

Yang menarik aplikasi ini tidak saja hanya bisa membuat CV lamaran kerja saja. Namun juga bisa digunakan untuk membuat surat lamaran kerja untuk semua perusahaan.

Tinggal sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan dan dokumen dibutuhkan akan dimiliki. Ingat paling penting dalam mengisi informasi adalah kejujuran, artinya tidak ada yang dilebihkan dan atau dikurangi.

Saat ini cara buat surat lamaran pekerjaan sangatlah mudah dan BikinCV.com menjadi solusi praktis bagi mereka yang ingin memiliki CV lamaran kerja yang akan langsung dilirik recruiter. Daftar sekarang juga dan kreasikan CV mu tanpa batas.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar