Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Deretan Makanan Paling Aneh di Dunia

Apakah Anda merupakan penyuka travelling dan wisata kuliner? Salah satu kegiatan yang bisa dicoba adalah mencoba masakan khas dari daerah tempat Anda berwisata. Seperti camilan dari Thailand, gorengan jangkrik yang memiliki rasa gurih dan tekstur yang renyah.

Namun, tidak semua memiliki keberanian dan keinginan untuk mencicipinya. Bahkan, masih ada yang merasa bahwa makanan tersebut aneh dan tidak biasa. Nah, artikel ini akan merangkum beberapa makanan aneh di dunia. Apakah Anda sudah pernah mencobanya?

Deretan Makanan Paling Aneh di Dunia

1. Century Egg dari China


Apakah Anda sudah mengetahui info viral makanan tradisional yang satu ini? Century Egg atau telur abad, bisa juga disebut telur 100 tahun atau telur 1000 tahun, merupakan makanan tradisional dari Negeri Bambu.

Century Egg adalah makanan yang diolah dari telur itik, ayam, atau burung puyuh yang difermentasi dalam campuran tanah liat, abu, juga garam dalam waktu yang lama.

Sekilas, century egg tampak seperti telur biasa, namun berwarna jauh lebih gelap dan bersalut kuning kehijauan. Telur century biasanya digunakan sebagai bahan dasar untuk berbagai masakan Cina, seperti sup, dimsum, dan banyak lainnya.

2. Tarantula Goreng dari Kamboja


Tarantula goreng Kamboja disukai oleh sebagian besar orang, terutama di kalangan wisatawan.

Makanan ini dianggap sebagai makanan eksotis dan menyenangkan. Tarantula dibeli dari toko hewan dan kemudian digoreng. Beberapa orang bahkan membuat makanan ini di rumah.

Makanan ini mengandung protein yang tinggi, serta asam lemak omega-3 dan omega-6. Ini juga mengandung zat besi, seng, tembaga dan magnesium. Vitamin B-6, B-12, riboflavin dan niasin juga ditemukan di tarantula.

Namun saat hendak mengolah dan memakannya, Anda perlu mengeluarkan taring dan kelenjar dari tarantula terlebih dahulu.

3. Ikan Basi dari Swedia


Surströmming atau ikan basi dari Swedia adalah salah satu makanan paling unik di dunia. Surströmming telah menjadi makanan tradisional di Swedia sejak abad ke-16.

Ikan basi ini diproduksi di pantai utara Swedia dan berasal dari herring (ikan teri) yang dikonservasi dengan cara dimasukkan ke dalam kaleng dan dibiarkan fermentasi.

Para penggemar Surströmming mengatakan bahwa makanan ini memiliki rasa yang unik dan lezat. Walaupun ikan basi memiliki aroma yang sangat kuat, rasa asam yang timbul dari proses fermentasi membuatnya menjadi makanan yang lezat.

4. Balut dari Filipina


Balut adalah makanan dari Filipina yang terbuat dari telur ayam atau bebek yang sudah dalam tahap embrio. Balut adalah telur yang dibalut dan dimasak hingga matang, biasanya disajikan panas dengan garam, bawang putih, dan cabai.

Makanan ini dapat ditemukan di seluruh Filipina, dan merupakan makanan yang populer di sana. Balut juga dikenal sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, kaya akan protein dan sumber penting beberapa mineral dan vitamin.

5. Mata Tuna dari Jepang


Biasanya, bagian dari ikan tuna yang diolah adalah bagian dagingnya. Namun Jepang tidak cukup dengan hanya memanfaatkan dagingnya saja, bagian matanya pun diolah.

Sudah banyak tips dan resep untuk mengolah mata tuna ini. Cara yang paling mudah untuk mencegahnya adalah dengan merebus atau mengukusnya lalu dibumbui dengan kecap atau bawang putih.

Ikuti terus satuviral.com untuk info dan berita viral lainnya!
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar