Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Biaya Perbaikan Mobil Penyok di Bengkel Resmi vs Ketok Magic

Angka kecelakaan lalu-lintas di negara kita masih terbilang tinggi, yaitu lebih dari 100 ribu kasus sepanjang tahun 2020 lalu. Karena itu, Anda perlu meningkatkan kewaspadaan dan keterampilan menyetir terutama bagi yang berkendara di jalan-jalan padat ibukota.

Namun, kadang musibah datang tanpa diduga walaupun kita merasa tak mempunyai andil salah. Akibatnya tak hanya keselamatan diri yang terancam namun mobil bisa mengalami kerusakan mulai dari lecet ringan sampai penyok parah.

Lalu berapa kira-kira biaya perbaikannya?

Biaya Perbaikan Mobil Penyok di Bengkel Resmi


Biaya Perbaikan Mobil Penyok di Bengkel Resmi

Idealnya mobil Anda memang harus diperbaiki di bengkel resmi agar hasilnya bagus seperti sedia kala. Pasalnya kendaraan kesayangan Anda akan ditangani hanya oleh tenaga yang kompeten termasuk penggunaan perangkat yang berkualitas.

Seperti merek cat yang tentunya hanya memakai brand-brand yang terpercaya, berbeda dengan bengkel biasa.

Dengan begitu hasilnya akan lebih terlihat merata, tidak belang, hingga orang tak dapat membedakan bagian mana dari mobil yang pernah penyok. Untuk waktu pengerjaannya biasanya tergantung dari jumlah antrian yang bisa dalam beberapa hari maupun beberapa minggu.

Perhitungan biaya perbaikan mobil pada umumnya menerapkan sistem per panel atau satu bidang utuh badan mobil. Ini misalnya bumper, kap mesin, bawah pintu, dan sebagainya.

Selain itu tarif perbaikan mobil juga disesuaikan dengan jenis kendaraannya. Ini biasanya harga per panelnya jarang yang berada di bawah Rp700.000,00.

Untuk Toyota Avanza saja misalnya, biaya perbaikan per panelnya adalah sekitar Rp800.000,00, sementara untuk Innova paling sedikit adalah Rp900.000,00. Tidak heran jika Anda bisa merogoh kocek hingga 15 jutaan rupiah untuk perbaikan full body, tarik sasis, dan pengelasan.

Jangan lupa bahwa tarif tersebut belum termasuk biaya penggantian kelengkapan mobil yang rusak. Jadi pengeluaran Anda bisa semakin membengkak.

Inilah sebabnya Anda perlu memiliki asuransi mobil sebagai jaminan kerugian jika terjadi hal yang tak dikehendaki pada kendaraan. Dengan begitu Anda bisa berkendara dengan nyaman karena mobil Anda sudah terlindung dari berbagai risiko.

Ini misalnya kerusakan akibat kecelakaan, kehilangan, kerusuhan dan sebagainya.

Biaya Perbaikan Mobil Penyok di Bengkel Non-Resmi


Untuk menghemat biaya Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memperbaiki mobil di bengkel tidak resmi alias ketok magic. Setiap bengkel mempunyai aturan penetapan harganya masing-masing sehingga terbilang fleksibel.

Namun kisaran harga untuk tiap panelnya adalah mulai Rp300.000,00 sampai Rp500.000 dengan melihat tingkat kerusakannya.

Untuk mendapatkan harga terhemat Anda bisa survei terlebih dahulu untuk mendapatkan bengkel ketok dengan tarif paling murah. Selain itu, Anda juga dapat memilih sparepart baru maupun bekas untuk mengganti bagian yang rusak.

Jika Anda beruntung mendapatkan bengkel ketok magic yang berpengalaman proses perbaikan bisa berlangsung singkat dengan hasil yang rapi dan harganya terjangkau.

Tapi risikonya warna cat yang mereka aplikasikan dapat bisa pudar dalam waktu sekitar 2 tahun. Untuk mengatasinya Anda perlu melakukan pengecatan ulang yang tentu kembali memakan biaya.

Memberikan Perlindungan Maksimal untuk Mobil Kesayangan


Untuk menghindari keuangan jadi berantakan gara-gara pengeluaran mendadak untuk biaya perbaikan mobil, Anda perlu mengasuransikan kendaraan. Dengan begitu Anda dapat mengajukan klaim saat terjadi musibah yang menimpa mobil kesayangan.

Di antara berbagai perusahaan lainnya, asuransi mobil di Traveloka adalah pilihan terbaik produk asuransi modern.

Cukup dengan mengunduh aplikasinya di Google Play atau App Store Anda sudah dapat mengajukan pembelian asuransi. Prosesnya pun cukup singkat dengan konfirmasi persetujuan dalam 24 jam dan yang paling penting adalah biaya preminya yang terjangkau.

Jadi tunggu apa lagi? Segera berikan jaminan perlindungan terbaik untuk mobil Anda.
Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar