Payung Teduh adalah blog yang mengisahkan perjalanan seseorang yang ingin menuliskan apa saja yang diinginkan , its freedom

Apa itu Penyedia Konten Internet?

Apa itu Penyedia Konten Internet? - Istilah penyedia layanan Internet, atau ISP, telah ada selama bertahun-tahun, dan jelas mengacu pada perusahaan yang memberi Anda akses Internet, seperti AT&T atau Comcast. 

Ketika Internet menjadi lebih mengakar di dunia dan broadband dan koneksi meningkat, perusahaan yang mengirimkan konten online mulai muncul dan istilah penyedia konten Internet bermunculan dengannya.

ICP telah memanfaatkan teknologi Internet baru seperti DSL dan koneksi kabel serta TV dan dekoder yang terhubung ke Internet untuk menyediakan informasi dan hiburan. 

Apa itu Penyedia Konten Internet?

Penyedia konten Internet adalah situs web atau organisasi yang menangani distribusi konten online seperti blog, video, musik, atau file. Konten ini umumnya dibuat dapat diakses oleh pengguna dan seringkali dalam berbagai format, seperti transkrip dan video.

Jenis ICP


Ada beberapa jenis ICP yang berbeda. Banyak dari penyedia ini adalah situs berita, yang menyediakan informasi terkini tentang berita terkini, atau komentar mendalam tentang masalah terkini. Penyedia lain fokus pada hiburan, seperti Netflix, yang memungkinkan pengguna menonton film dan beberapa acara TV online melalui Internet.

Penyedia seperti Demand Media menawarkan konten informatif tentang topik seperti teknologi dan mode menggunakan tempat seperti eHow.com dan LIVESTRONG.com dengan mempekerjakan editor lepas dan penulis untuk menulis, mengedit, dan menyediakan konten berkualitas.
Bagaimana Cara Mendapatkan Sumber Pemasukan?

Sebagian besar ICP menghasilkan uang melalui iklan di situs mereka. Mereka dapat memilih untuk menggunakan jaringan periklanan, atau menjual iklan secara pribadi melalui negosiasi mereka sendiri. 

Beberapa penyedia juga memiliki keanggotaan premium yang memerlukan biaya yang ditetapkan per bulan untuk mengakses konten eksklusif. Ini dikenal sebagai paywall. Anggota yang tidak membayar tidak diperbolehkan masuk atau hanya diberikan akses terbatas.

Implikasi


Saat kami semakin mengandalkan Internet untuk berita dan hiburan, ICP terus menjadi lebih populer dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Banyak penyedia juga mengembangkan konten unik untuk mereka dan hanya tersedia untuk anggota. Penyedia media tradisional seperti TV dan surat kabar juga bekerja sama dengan penyedia ini atau bersaing dengan mereka dengan menyediakan konten online mereka sendiri.

Google dan ICP


Google baru-baru ini mulai menindak konten buruk dengan merilis serangkaian pembaruan yang dirancang untuk menyingkirkan konten yang lemah atau menjiplak. Pembaruan Panda, dirilis pada tahun lalu, menghukum penyedia konten dalam hasil pencarian Google yang memiliki artikel berkualitas rendah yang dijejali dengan kata-kata optimisasi mesin pencari untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google.

Panda membutuhkan beberapa ICP untuk menulis ulang konten mereka agar lebih kuat. Pada tahun berikutnya, Penguin menghukum konten asli dan plagiat, mengharuskan penyedia konten asli untuk merevisi mulai memerangi backlink berkualitas buruk, atau tautan ke situs Anda dari yang lain.

Kiat Pemasaran Internet Hebat


Internet telah menjadi sumber utama bagi konsumen. Bisnis perlu mengembangkan kehadiran Web yang kuat untuk mendapatkan akses ke konsumen ini.

· Bangun Kehadiran Web

Bisnis harus memiliki situs web atau blog untuk memasarkan online secara efektif. Saat merancang kehadiran Web, bisnis harus mempertimbangkan keinginan dan kebutuhan pelanggan mereka.

· Optimisasi Mesin Pencari

Bisnis tidak boleh hanya mengandalkan mesin pencari untuk mendatangkan pelanggan, tetapi mereka juga tidak boleh mengabaikan kekuatan peringkat mesin pencari.

· Buat Daftar Email

Membuat buletin yang memberikan informasi dan penawaran khusus adalah salah satu cara terbaik bagi bisnis untuk mempertahankan nama mereka di depan pelanggan.

· Tulis Siaran Pers dan Artikel

Siaran pers dan artikel yang dikirimkan secara online meningkatkan kredibilitas bisnis dan membangun kembali tautan.

· Jaringan Daring

Konsumen lebih suka berbisnis dengan perusahaan yang mereka yakini peduli untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka.Demikianlah Artikel yang saya tulis tentangApa itu Penyedia Konten Internet? semoga bermanfaat, terimakasih.

Author Profile

About Irwin Andriyanto

Blogger Tangerang, SEO Spesialist, Digital Marketer, Penikmat Data, Tech Innovation Enthusiast. Sedang hobi membangun beberapa blog "Edo Tensei". Email : [email protected]

0 Komentar

Posting Komentar